Polres Dumai Kawal Ketat Kotak Suara Hasil Pemilu 2024

Polres Dumai Kawal Ketat Kotak Suara Hasil Pemilu 2024
Polres Dumai Kawal Ketat Kotak Suara Hasil Pemilu 2024

Riauaktual.com - Polres Dumai mengerahkan 250 personel untuk mengamankan 925 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Dumai dalam rangka memastikan kelancaran dan keamanan proses Pemilu 2024.

Personel tersebut bertugas menjaga proses pemungutan dan perhitungan suara, serta mengawal ketat pergeseran kotak suara dan surat suara hasil pemilihan ke Kantor Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Salah satu contoh dedikasi personel Polres Dumai ditunjukkan oleh Briptu Muhammad Nurdiansyah, S.H. di TPS 003 Kelurahan Purnama Kecamatan Dumai Barat.

Briptu Nurdiansyah menggunakan sepeda motor masyarakat untuk mengangkut kotak suara dan surat suara hasil pemilu ke tingkat kecamatan. Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan kotak suara dan surat suara.

Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, memberikan apresiasi kepada seluruh personel atas dedikasi dan kesungguhan dalam menjalankan tugas.

Kapolres menegaskan bahwa pengamanan dan pengawalan ketat dilakukan untuk memastikan seluruh kotak dan surat suara hasil pemilu tidak mengalami kerusakan atau manipulasi.

"Hal ini penting untuk menjaga integritas dan kredibilitas hasil Pemilu 2024," kata Kapolres.

Kapolres juga menekankan bahwa keselamatan dan kesehatan personel adalah hal yang utama.

"Semoga seluruh tahapan Pemilu 2024 di Provinsi Riau dan Kota Dumai dapat berjalan dengan lancar, aman, damai dan terpercaya," kata Kapolres.

"Polres Dumai Jajaran Polda Riau siap mengamankan Pemilu 2024 dengan menjunjung tinggi netralitas dan profesionalitas. Kami telah berkomitmen dalam menjaga stabilitas keamanan demokrasi serta keamanan masyarakat di Kota Dumai," tegas Kapolres.

 

#POLISI PEMILU

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

POLISI PEMILU

Index

Berita Lainnya

Index