Jaga Kamtibmas Pemilu, Polres Dumai Gelar Jumat Curhat di Simpang Parit Tugu

Jaga Kamtibmas Pemilu, Polres Dumai Gelar Jumat Curhat di Simpang Parit Tugu
Jaga Kamtibmas Pemilu, Polres Dumai Gelar Jumat Curhat di Simpang Parit Tugu

Riauaktual.com - Polsek Medang Kampai Polres Dumai kembali menggelar program Jumat Curhat di Jalan Arifin Ahmad Simpang Parit Tugu RT. 004 Kelurahan Mundam Kecamatan Medang Kampai pada hari Jumat (16/2/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi, mengimplementasikan Polri hadir di tengah masyarakat, serta menampung keluh kesah masyarakat untuk mengetahui situasi dan merespon persoalan-persoalan yang ada di tengah masyarakat.

Kapolsek Medang Kampai AKP Edwi Sunardi, mengatakan bahwa program Jumat Curhat diharapkan mampu menciptakan dan menjaga situasi Kamtibmas di Kota Dumai usai pencoblosan Pemilu 2024.

"Melalui program Jum'at Curhat diharapkan mampu menciptakan dan menjaga situasi Kamtibmas di Kota Dumai, dan kita dengarkan keluhan-keluhan serta masukan dari masyarakat khususnya untuk kemajuan Kota Dumai maupun kemajuan institusi Polri serta penguatan fungsi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat," harap Kapolsek.

AKP Edwi Sunardi juga mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama dan lingkungan serta bersama menjaga kerukunan dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di Kota Dumai menjelang, saat dan pasca Pemilu 2024 mendatang.

Program Jumat Curhat juga menjadi bagian dari upaya Polri dalam menyampaikan himbauan Kamtibmas dan pesan damai dalam rangka Cooling System atau sistem pendingin guna mencegah timbulnya konflik atau ketegangan pada saat pesta demokrasi yang berpotensi memecah belah kerukunan dan persatuan masyarakat.

Kapolsek Medang Kampai juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta mensukseskan Pemilu Damai 2024 dan menjadi pengguna media sosial yang bijak dengan tidak terprovokasi dan tidak menyebarluaskan isu negatif, berita bohong (hoax), ujaran kebencian dan isu SARA.

Di samping itu, Edwi juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh masyarakat dan para penyelenggara Pemungutan Suara Pemilu 2024. Dengan adanya partisipasi seluruh pihak, proses Pemungutan Suara Pemilu 2024 dapat berjalan lancar, aman, damai dan sejuk.

"Tentu Polri mengucapkan terima kasih atas do’a, dukungan dan partisipasi seluruh elemen masyarakat proses pemungutan suara Pemilu 2024 dapat berjalan lancar, aman dan damai. Tidak lupa kami mengapresiasi seluruh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), petugas keamanan dan ketertiban di TPS dan seluruh yang bertugas di TPS se-Tanah Air karena telah memberikan pengabdian demi keberhasilan demokrasi Indonesia,” ucapnya.

Tak hanya menerima sesi tanya jawab melalui kegiatan Jumat Curhat untuk mendengarkan dan menampung seluruh masukan, saran, keluhan ataupun aduan dari masyarakat serta memberikan solusi melalui jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang diajukan, AKP Edwi Sunardi, S.A.P, S.H juga memperkenalkan program inovasi Kapolres Dumai yakni menyediakan layanan aduan yang langsung terhubung melalui WhatsApp Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton melalui nomor 0821-9819-8154.

Seluruh masyarakat dapat menyampaikan keluhan terkait apapun, mulai dari gangguan Kamtibmas hingga yang membutuhkan bantuan ataupun penanganan segera. 

"Tak hanya itu, seluruh masyarakat juga dapat menginstal Aplikasi 'Polri Super App' di Play Store ataupun App Store dan menghubungi Layanan Call Center Polri Polres Dumai (0765) 110 yang selalu tersedia selama 24 jam dan dapat diakses secara gratis untuk mendapatkan kemudahan layanan lainnya," pungkas Kapolsek Medang Kampai.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ps. Kanit Sabhara Polsek Medang Kampai Aiptu Joko Subagio, Ps. Kanit Intel Polsek Medang Kampai Aiptu N. Sihombing, Bhabinkamtibmas Kelurahan Mundam Bripka Jaka, serta perwakilan tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat RT. 004 Kelurahan Mundam dan sekitarnya.

#POLISI PEMILU

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

POLISI PEMILU

Index

Berita Lainnya

Index