Polres Dumai Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pemilu

Polres Dumai Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pemilu
Polres Dumai Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pemilu

Riauaktual.com - Polres Dumai menggelar apel pergeseran pasukan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam rangka pelaksanaan tahapan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu Serentak Tahun 2024 di wilayah Kota Dumai, Selasa (13/2/2024).

Apel ini dipimpin langsung oleh Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, dan dihadiri oleh Wadir Lantas Polda Riau AKBP Nurhadi Ismanto, Ketua Bawaslu Kota Dumai Agustri, Ketua KPU Kota Dumai Darwis.

Wakapolres Dumai Kompol Josina Lambiombir, para Pejabat Utama Polres Dumai dan Kapolsek Jajaran Polres Dumai, para Komisioner Bawaslu Kota Dumai dan KPU Kota Dumai serta seluruh personel Polres Dumai yang terlibat pengamanan TPS Pemilu Tahun 2024 di Kota Dumai.

Dalam pengamanan 925 TPS Pemilu 2024 yang tersebar di 36 Kelurahan pada 7 Kecamatan se-Kota Dumai, Polres Dumai mengerahkan 2/3 kekuatan yakni 250 personel Polri.

Dhovan menjelaskan bahwa pihaknya menerapkan empat pola pengamanan dalam mengawal, menjaga dan mengamankan tahapan Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilu 2024.

Kurang Rawan mendapat pengamanan oleh personel Linmas.
Rawan pengamanan oleh 2 personel Polri dibantu Linmas. Sangat Rawan: Pengamanan oleh 4 personel Polri dibantu Linmas. Sedangkan TPS khusus pengamanan oleh personel Brimob Polda Riau.

Kapolres Dumai menekankan bahwa seluruh personel harus bersikap netral dan profesional dalam menjalankan tugas pengamanan.

"Pemilu merupakan pesta demokrasi untuk memilih pimpinan bangsa, untuk itu Polri khususnya Polres Dumai harus siap mengamankan seluruh tahapan Pemilu 2024 khususnya tahapan Pemungutan dan Perhitungan Suara di TPS," tegasnya.

Lebih lanjut, Kapolres Dumai berharap agar seluruh tahapan Pemilu 2024 di Provinsi Riau dan Kota Dumai dapat berjalan dengan lancar, aman, damai dan terpercaya.

"Polres Dumai Jajaran Polda Riau siap mengamankan Pemilu 2024 dengan menjunjung tinggi netralitas dan profesionalitas. Kami telah berkomitmen dalam menjaga stabilitas keamanan demokrasi serta keamanan masyarakat di Kota Dumai," pungkasnya.

Polres Dumai siap mengamankan Pemilu 2024 dengan mengedepankan netralitas dan profesionalitas.

#POLISI PEMILU

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

POLISI PEMILU

Index

Berita Lainnya

Index