Sekdako Pekanbaru Minta Jalan Rusak Bekas Galian IPAL dan SPAM Segera Diperbaiki

Sekdako Pekanbaru Minta Jalan Rusak Bekas Galian IPAL dan SPAM Segera Diperbaiki
Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution

Riauaktual.com - Ruas jalan yang ada di sejumlah titik di Pekanbaru masih dalam kondisi rusak akibat galian Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) dan Sistem Pengelolaan Air Minum (SPAM). 

Lokasinya menyebar di beberapa kecamatan yang ada di pusat kota. Para kontraktor dua pekerjaan ini diminta segera melakukan rekondisi jalan rusak tersebut. Mereka mesti mengembalikan kondisi jalan seperti semula. 

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, Indra Pomi Nasution mengingatkan agar Dinas PUPR terus berkoordinasi dengan kontraktor untuk melakukan perbaikan. 

"Tentu untuk jangka cepat, Kita harus kordinasi dengan kontraktor pelaksananya itu, mungkin mereka masih masa pemeliharaan," kata Indra Pomi Nasution, Sabtu (10/2/2024).

Ia tidak menampik beberapa ruas jalan seperti Jalan Ahmad Yani mendapat gelontoran anggaran perbaikan lewat Instruksi Presiden (Inpres). Anggaran ini untuk mendukung percepatan perbaikan jalan di daerah.

"Itu kita usulkan di Inpres, untuk dilakukan perbaikan. Itu sedang dalam proses pengusulan ke pemerintah pusat," terang Indra.

Dirinya berharap ruas jalan ini bisa diperbaiki dengan anggaran inpres. Ia menyadari masyarakat ingin jalan rusak ini bisa segera diperbaiki.

Indra mengklaim sejumlah ruas jalan rusak sudah mulai diperbaiki lewat tambal sulam. Perbaikan sudah mulai dilakukan oleh tim dari Dinas PUPR Kota Pekanbaru.

"Kalau ruas jalan yang bakal dilakukan perbaikan secara overlay saat ini masih persiapan lelang, intinya secepatnya kita perbaiki," pungkasnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index