Wako Pekanbaru Sidak Terminal Angkutan Lebaran

Wako Pekanbaru Sidak Terminal Angkutan Lebaran
(int)

PEKANBARU (RA)- Untuk memastikan kelancaran arus mudik dan balik Idul Fitri 1433 di kota Pekanbaru, Walikota Pekanbaru Firdaus MT, menggelar inspeksi mendadak (sidak) Rabu (15/8) ke tiga terminal angkutan darat, udara dan laut. Sidak juga di ikuti oleh Wakil walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi beserta unsur pimpinan daerah (uspida) kota Pekanbaru.

Usai sidak Firdaus kepada wartawan menyatakan bahwa dalam sidak secara keseluruhan lokasi yang di kunjungi dalam kondisi aman baik angkutannya, terminalnya dan harga tiketnya tanpa masalah berarti.

"Dari kunjungan pertama kami di terminal Udara Sultan Syarif Kasim (SSK) II, kami menemui arus puncak mudik sudah berlalu yakni terjadi pada H-8 kemaren, dimana jumlah penumpang perhari mencapai 2.800 orang untuk berangkat ke semua jurusan, sementara hari ini (Rabu..red) arus mudik sudah kondisinya sudah mulai menurun," ujar Firdaus.

Masih kata Firdaus, hal yang sama juga dialami oleh terminal Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS) AKAP, dimana sudah tidak ada lagi penumpang yang berangkat keluar pulau Jawa.

"Kini penumpang angkutan darat hanya tinggal untuk jurusan Sumatra, sedangkan untuk ke pulau Jawa sudah berangkat semua awal pekan kemaren," urainya.

Firdaus juga menambahkan untuk pelabuhan laut sejauh ini kondisinya sudah tidak arus puncak lagi. Semua sudah terjadi pekan lalu, seperti keluar Negeri Malaysia kini sudah tidak ada lagi yang berangkat.

"Sungai Duku kini mulai sepi, yang berangkat melalui laut kini hanya tujuan Perawang, Bengkalis dan Meranti," tandasnya.

Terkait tarif angkutan lebaran (tusla) Firdaus berkomentar, sejauah ini dari hasil sidaknya tidak menemukan ada masalah. bahkan tidak ada agen yang menjual harga tiket di atas ambang batas. "untuk tuslah juga aman tidak ada masalah," tandasnya.

Firdaus juga menghimbau agar pemudik berhati-hati, dan sopir angkutan darat tidak ugal-ugalan, yang penting bisa selamat ke tujuan tanpa ada kendala begitu juga kembali ke tempat semula.

"Kita ucapkan selamat merayakan Idul Fitri di kampung masing-masing, semoga selamat berangkat dan kembali," harapnya.

Selain terminal, Bulog,Pertamina,PLN,juga jadi sasaran sidak Walikota, hal ini juga untuk menyikapi stok kebutuhan pokok masyarakat selama Idul Fitri. Dilapangan semua stok tempat yang di kunjungi mencukupi hingga H+ 3.(RA)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index