Pemerintah Kota Pekanbaru Gelar Gerakan Pangan Murah di Dua Kelurahan

Pemerintah Kota Pekanbaru Gelar Gerakan Pangan Murah di Dua Kelurahan
Pemerintah Kota Pekanbaru Gelar Gerakan Pangan Murah

Riauaktual.com - Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Pekanbaru kembali menggelar kegiatan Gerakan Pangan Murah di dua kelurahan yang berada di Kecamatan Payung Sekaki, Selasa, (23/1/2024).

Antusias warga terlihat sangat luar biasa yang bisa dilihat dari jumlah kedatangan mereka ke lokasi kegiatan yang diadakan di kantor Lurah Tampan dan kantor Lurah Tirta Siak.

Merekapun rela antri untuk mendapatkan pangan yang disiapkan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Pekanbaru itu dengan harga yang lebih murah dibanding harga pasar.

Ada sejumlah komoditi pangan yang bisa dibeli masyarakat saat GPM itu berlangsung di antaranya, beras gula dan minyak goreng.

"Tentu warga yang datang ke lokasi GPM bisa mendapat komoditi pangan dengan harga terjangkau," kata Kepala DPP Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin.

Ami, sapaan akrab kepala DPP itu memastikan harga pangan yang disiapkan di GPM memang lebih murah sebab ada subsidi dari pemerintah.

Kegiatan itu, kata Ami, merupakan komitmen pemerintah kota dalam menyediakan komoditi pangan untuk masyarakat yang digelar rutin setiap pekannya.

"Di satu kecamatan itu setiap pekannya ada satu kali gerakan GPM. Lokasinya tersebar di dua titik yang ada di kelurahan berbeda," jelasnya.

Ami, menambahkan, di tahun 2024 ini GPM sudah berlangsung di delapan titik. Dan sepanjang tahun ini rencananya GPM akan berlangsung 150 kali di 300 titik.

Lokasinya menyebar di seluruh kecamatan yang ada. Mereka akan berkeliling terus di seluruh kelurahan yang ada di Pekanbaru.

Untuk kegiatan GPM di tahun 2023 lalu, sudah digelar sebanyak 26 kali di 52 titik. Bukan hanya menyiapkan komoditi pangan saja namun ada juga komoditi bahan pangan yang dipasok Sarana Pangan Madani (SPM).

"Komoditi di antaranya bawang merah, bawang putih, cabai, dan kentang," tutupnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index