Disidak Wako, Arus Mudik Terpantau Aman

Disidak Wako, Arus Mudik Terpantau Aman
Firdaus MT

PEKANBARU (RA) - Walikota Pekanbaru, Firdaus MT mengatakan, kondisi arus mudik hingga H-4 saat ini masih aman terkendali. Hal itu terlihat dari pantauan langsungnya dengan rombongan yang melibatkan Pemerintah Provinsi Riau serta pimpinan DPRD Kota Pekanbaru dan DPRD Provinsi Riau. Dari tiga pintu jalur mudik yang dikunjungi rombongan walikota, semua arus mudik terpantau aman dan lancar.

"Alhamdulillah dari tiga pintu masuk dan keluar untuk menyambut dan melepas arus balik dan pergi mudik, kondisinya lancar. Semua berjalan dengan baik dan kita lihat tadi juga arus mudik sudah mulai menurun dari hari-hari seblumnya. Kita kunmjungi tiga pintu arus mudik seperti di Air Port, terminal AKAP, dan Pelabuhan Sungai Duku, semua terlayani dengan baik," ungkap Firdaus ketika dikonfirmasi usai melakukan tinjauan arus mudik, Rabu (15/8).

Pertama kunjungan dilakukan rombongan di Bandara Sultan Syarif Kasim II, di bandara, Walikota menanyakan mengenai hari puncak arus mudik, harga tiket dan tujuan daerah mudik penumpang. Selepas dari bandara, rombongan memoperhatikan kondisi arus mudik jalur darat di Terminal Bandar Raya Payung Sekaki serta dilanjutkan ke Pelabuhan Sungai Duku.

"Di Air Port tadi kata mereka, puncak arus mudik terjadi pada H-8 kemarin, dimana dalam satu hari penumpangnya berjumlah 2.900 penumpang. Kalau sekarang sudah menurun menjadi 2.700 penumpang, jadi sudah mulai menurun. Kita lihat tadi juga di terminal AKAP itu ternyata sekarang tak ada layanan ke Jawa, yang ada hanya Sumatera saja seperti ke Aceh, Medan, Padang dan lainnya daerah di Sumatera, alhamdulillah semua lancar dan berjalan dengan baik," pungkasnya. (RA1)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index