Bhabinkamtibmas Bangsal Aceh Susuri Anak Sungai Dumai untuk Sosialisasi Pemilu Damai

Bhabinkamtibmas Bangsal Aceh Susuri Anak Sungai Dumai untuk Sosialisasi Pemilu Damai
Bhabinkamtibmas Bangsal Aceh Susuri Anak Sungai Dumai untuk Sosialisasi Pemilu Damai

Riauaktual.com - Bhabinkamtibmas Kelurahan Bangsal Aceh Bripka Irwansyah Putra menggunakan perahu pompong nelayan untuk menyusuri anak sungai Dumai demi menyampaikan pesan Pemilu Damai 2024 kepada masyarakat binaannya.

Kegiatan ini dilakukan Bripka Irwansyah Putra dalam rangka melaksanakan Cooling System yang merupakan salah satu upaya Polri untuk menciptakan Pemilu Damai 2024 di Kota Dumai.

Dengan menggunakan perahu pompong nelayan, Bripka Irwansyah Putra menyusuri anak sungai Dumai selama kurang lebih 2 jam untuk menuju ke Kelurahan Bangsal Aceh.

Setibanya di Kelurahan Bangsal Aceh, Bripka Irwansyah Putra langsung bersilaturahmi, berdiskusi dan mengedukasi warga binaannya.

Dalam dialognya, Bripka Irwansyah Putra menyampaikan himbauan Kamtibmas dan pesan Pemilu Damai 2024 kepada warga binaannya.

Bripka Irwansyah Putra mengatakan, bahwa sebentar lagi akan memasuki Tahapan Inti Pemilu 2024 yakni Pemungutan dan Penghitungan Suara pada 14 Februari mendatang.

Untuk itu, Bripka Irwansyah Putra menghimbau warga binaannya untuk tetap menjaga kedamaian, hindari fitnah, dan tidak menyebarkan berita bohong di tengah masyarakat.

Bripka Irwansyah Putra juga menyampaikan pelaksanaan Pemilu 2024 di Kota Dumai khususnya Kelurahan Bangsal Aceh harus berjalan tertib, aman dan damai.

Dirinya juga mengingatkan seluruh warga binaannya terkait pentingnya menggunakan hak pilihnya dengan bijak, sebab setiap suara memiliki dampak besar dalam menentukan arah bangsa.

"Kami menghimbau seluruh masyarakat agar tidak mudah terprovokasi, tidak mudah terhasut terhadap ujaran-ujaran kebencian, fitnah dan isu negatif lainnya. Dirinya juga meminta masyarakat untuk menyambut dan melaksanakan pesta demokrasi ini dengan riang gembira tanpa berita bohong (hoax), ujaran kebencian dan isu SARA," ungkapnya.

Kegiatan ini mendapat apresiasi positif dari masyarakat. Mereka menilai kegiatan ini sangat bermanfaat dan dapat mempererat hubungan antara Kepolisian dan masyarakat.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Selain dapat memberikan pemahaman terkait Pemilu Damai, kegiatan ini juga dapat mempererat hubungan antara Kepolisian dan masyarakat," ujar salah seorang warga.

 

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat mewujudkan Pemilu Damai 2024 di Kota Dumai.

#POLISI PEMILU

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

POLISI PEMILU

Index

Berita Lainnya

Index