Polsek Dumai Barat Magrib dan Isya Berjemaah, Wujudkan Pemilu Damai

Polsek Dumai Barat Magrib dan Isya Berjemaah, Wujudkan Pemilu Damai
Polsek Dumai Barat Magrib dan Isya Berjemaah, Wujudkan Pemilu Damai

Riauaktual.com - Personel Polsek Dumai Barat Jajaran Polres Dumai melaksanakan kegiatan cooling system dengan hadir bersama masyarakat menunaikan ibadah Salat Magrib dan Isya Berjemaah di Masjid Darul Ikhlas Jalan Pangkalan Sena Kelurahan Simpang Tetap Darul Ikhsan (STDI) Kecamatan Dumai Barat, Minggu (28/1/2024).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Dumai Barat Kompol Syahrizal. Usai melaksanakan Salat Magrib dan Isya Berjemaah, Kapolsek melanjutkan kegiatan dengan bersilaturami, berdiskusi dan saling bertukar informasi dengan jemaah Masjid Darul Ikhlas untuk mengetahui situasi masyarakat, merespon persoalan-persoalan yang terjadi ditengah masyarakat dan memberikan solusi serta bantuan yang sesuai dengan tanggungjawab Kepolisian.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Dumai Barat Kompol Syahrizal, S.E, M.H, M.Si juga mengedukasi dan memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan isu negatif, berita bohong (hoax), ujaran kebencian dan isu SARA yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan.

"Edukasi makna Pemilu Damai 2024 sangat diperlukan agar seluruh masyarakat mendapatkan pemahaman yang benar ditengah banjir arus informasi di media sosial dan platform digital lainnya. Dan ini merupakan salah satu upaya Polri dalam melindungi masyarakat agar tidak salah langkah dan tidak terjebak oleh informasi sesat yang dapat menimbulkan potensi terjadinya misinformasi dan disinformasi dalam Pemilu 2024 hingga mengorbankan persatuan dan kesatuan," ungkap Kapolsek Dumai Barat Kompol Syahrizal, S.E, M.H, M.Si.

Kapolsek Dumai Barat Kompol Syahrizal, S.E, M.H, M.Si berharap kegiatan ini dapat membawa dampak positif yakni memakmurkan masjid, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan personel Polres Dumai dan Polsek Jajaran, mempererat hubungan silaturahmi dan meningkatkan kedekatan serta kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri serta menjaga keamanan dan ketertiban Kota Dumai.

"Mari bersama wujudkan Pemilu Damai 2024 dengan sikap dewasa dan penuh rasa tanggung jawab. Kami juga berharap seluruh masyarakat Kota Dumai dapat menggunakan hak pilihnya dengan bijak pada 14 Februari 2024 mendatang dan menolak segala bentuk kampanye hitam, intoleransi hingga politik uang dan politik identitas," tegasnya.

Terakhir Kapolsek Dumai Barat Kompol Syahrizal, S.E, M.H, M.Si juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman, damai, tertib dan kondusif di Kota Dumai menjelang, saat dan pasca Pemilu 2024. Dirinya juga meminta masyarakat untuk bersama-sama mendukung dan mendo'akan agar seluruh tahapan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Kegiatan ini mendapat apresiasi positif dari masyarakat. Mereka menilai kegiatan ini sangat bermanfaat dan dapat mempererat hubungan antara Kepolisian dan masyarakat.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Selain dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, kegiatan ini juga dapat mempererat hubungan antara Kepolisian dan masyarakat," ujar salah seorang warga.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat mewujudkan Pemilu 2024 yang aman, damai, dan berintegritas.

#POLISI PEMILU

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

POLISI PEMILU

Index

Berita Lainnya

Index