Upaya Preemtif dan Cooling System Polsek Keritang Menjelang Pemilu 2024

Upaya Preemtif dan Cooling System Polsek Keritang Menjelang Pemilu 2024
Kapolsek Keritang, AKP Ramli Samosir, melalui Kasubsektor Sencalang Ipda Legi Hartono, terus menjalin komunikasi dengan masyarakat dan memberikan pesan-pesan kamtibmas dalam upaya menciptakan situasi yang kondusif.

Riauaktual.com - Kapolsek Keritang, AKP Ramli Samosir, melalui Kasubsektor Sencalang Ipda Legi Hartono, terus menjalin komunikasi dengan masyarakat dan memberikan pesan-pesan kamtibmas dalam upaya menciptakan situasi yang kondusif.

Dikatakan Ipda Legi, di Desa Sencalang, Kecamatan Keritang, Sabtu (20/1/2024). Upaya ini sesuai arahan Kapolres Indragiri Hilir AKBP Budi Setiawan.

"Dalam rangka menjaga kondusifitas menjelang Pemilu 2024, Polri aktif melaksanakan cooling system kepada masyarakat dengan pendekatan humanis," kata Ipda Legi.

Dijelaskan Ipda Legi, kegiatan ini bertujuan agar masyarakat memahami dan mencermati situasi kampanye menuju pesta demokrasi. Bahwa cooling system merupakan upaya preemtif Polri untuk menciptakan situasi kondusif melalui pendekatan humanis.

"Dalam kegiatan sambang, mereka menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya keamanan dan ketertiban sebagai pondasi dalam menjaga keutuhan bangsa," kata Ipda Legi.

Selain itu, Ipda Legi Hartono juga mengimbau masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dan tidak percaya pada berita hoaks selama masa Pemilu, yang dapat menyebabkan perpecahan.

"Tujuan utama dari kegiatan ini adalah menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu 2024. Semoga upaya Polri dalam menyikapi pemilu ini dapat memberikan manfaat bagi warga masyarakat. Bravo Polri," jelas Ipda Legi mengakhiri.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index