Besok, Disperindag Gelar Pasar Murah di Kantor Walikota

Besok, Disperindag Gelar Pasar Murah di Kantor Walikota
El Sabrina

PEKANBARU (RA) - Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), El Sabrina mengatakan, sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan maka pada Rabu (15/8) pihaknya melaksanakan pasar murah di halaman Kantor Walikota Pekanbaru, Jalan Jendral Sudirman. Seperti biasanya dalam pasar murah itu, Disperindag Kota Pekanbaru menyiapkan 1.000 paket sembilan bahan pokok (Sembako).

"Kita akan menggelar pasar murah besok pagi, pasar murah ini memang ditujukan untuk PNS golongan I dan II, tapi juga diperuntukan golongan lainnya dan juga tak menutup kemungkinan akan diperuntukan bagi masyarakat sekitar kantor walikota ini," ungkap El ketika dikonfirmasi, Selasa (14/8).

Dikatakan El, untuk harga sembako kali ini memang termasuk harga termurah karena disubsidi dengan APBD Kota Pekanbaru tahun anggaran 2012. Paket sembako tersebut berisikan beras 10 kilo di jual Rp65.000, gula pasir dijual Rp10.250 perkilo, dan minyak goreng kemasan ukuran dua liter Rp15.000.

"Setiap paket disubsidi Rp31.750 oleh APBD Pemko tahun 2012. Kita juga menggelar bazar kue lebaran hasil karya industri kecil menengah (IKM) binaan Disperindag. Di sini harga kue jauh lebih terjangkau, kalau di pasar harganya Rp50 ribu sampai Rp60 ribu, maka kue kering kerajinan IKM ini hanya kisaran Rp35 ribu. Selain itu kuenya juga lebih enak karena dibuat oleh industri rumahan yang tentunya steril dan dijamin tanpa ada prodak impor," jelas El. (RA1)

Berita Lainnya

index