Wako Pekanbaru Akan Sidak Arus Mudik

Wako Pekanbaru Akan Sidak Arus Mudik
Firdaus MT

PEKANBARU (RA) - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanabaru, Dedi Gusriadi mengungkapkan bahwa untuk memantau kondisi arus mudik di Kota Pekanbaru, maka Walikota Pekanbaru bersama rombongan akan melakukan pantauan arus mudik secara langsung di Bandara SUltan Syarif Kasim II dan Terminal Banda Raya Payung Sekaki serta di Pelabuhan Sungai Duku.

"Kita akan melakukan sidak (inspeksi mendadak, red) ke Bandar Udara, Terminal AKAP, dan SUngai Duku, rencananya kita juga mengundang Gubernur Riau guna melihat secara langsung bagaimana arus mudik di Kota Pekanbaru," ungkap Dedi ketika dikonfirmasi Selasa (14/8).

Terkait angkutan lebaran saat ini, Dedi mengatakan tidak ada permasalahan. Sebab, armada jalur udara mudik lebaran 2012 ini telah terdapat satu tambahan armada Lion, sehingga total jumlah pesawat yang ada di Bandar Udara menjadi 18 pesawat untuk angkutan lebaran.

"Ada penambahan untuk rute Pekanbaru-Jakarta, kita prediksikan sudah aman untuk armada, angkutan darat saja kita ada sekarang 35 unit untuk stambai saja, digunakan kalau terjadi lonjakan penumpang nantinya. Kalau jalur sungai tak ada penambahan karena kita rasa tak ada peningkatan penumpang secara drastis, hanya 2 sampai 3 persen saja," kata Dedi. (RA1)

Berita Lainnya

index