Pasar Murah Pemko Pekanbaru Libatkan IKM

Pasar Murah Pemko Pekanbaru Libatkan IKM
(int)

RIAU (RA)- Puncak kegiatan pasar murah yang akan di gelar besok tanggal (15/8) di halaman Kantor Walikota akan melibatkan puluhan Industri Kecil Menengah (IKM) dan Distributor.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan El Sabrina, Selasa (14/8) menjelaskan pemko menyediakan 1.000 paket sembako.

"Besok ada pasar murah yang di tujukan bagi golongan I dan II PNS di lingkungan Pemko, tetapi tidak tertutup kemungkinan pasar murah untuk golongan lainnya. Begitu juga bagi masyarakat di dilingkungan Kantor Walikota," ujarnya.

Kata El, harga sembako yang di jual lebih murah karena di subsidi oleh APBD. "Dari setiap paket di subsidi Rp31.750 oleh APBD Pemko tahun 2012," tegasnya.

Selain pasar murah sembako, di waktu bersamaan juga ada bazar kue lebaran hasil IKM binaan Disperindag. Kalau di pasar harganya mencapai Rp50 ribu -Rp60 ribu, maka kue kering kerajinan IKM ini hanya kisaran Rp35 ribu.

"Harga kue yang di jual lebih murah dari pasaran, selain itu kuenya lebih enak karena di buat oleh industri rumahan," tandasnya.

Dalam pasar murah Pemko juga  gandeng Giante salah satu distributor sembako. "Kita harapkan harga sembako yang di jual jauh lebih murah dari eceran pasar ini akan meringankan masyarakat," tandasnya.

Data harga pasar murah besok seperti beras 10 kilo di jual Rp 65.000, gula pasir di hargai  Rp10.250 perkilo, dan minyak goreng kemasan ukuran dua liter hanya 15.000.(RA5)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index