Dana PON Riau Diupayakan melalui APBD Perubahan

Dana PON Riau Diupayakan melalui APBD Perubahan
(int)

RIAU (RA)- Sempat mengungkapkan akan menemui Presiden RI, Susilo Bambany Yudhoyono (SBY) yang ingin meminta perpres mengenai upaya penggunaan dana PON pada kesaksian Rahmad Syaputra akhir pekan lalu, akhirnya Gubernur Riau HM Rusli Zainal batal menghadap orang nomor 1 di Indonesia itu.

''Kita tidak jadi kesana karena saya tadi sedang memimpin Rapat disini (Forkominda, red). Dan juga pihak Kementrian Dalam Negeri sedang melakukan rapat membahas PON Riau. Bagimana hasilnya nanti kita tunggu Mudah-mudahan hasilnya baik untuk kita semua,'' harapnya.

untuk kekurangan dana PON tak kunjung dicairkan dana APBN senilai RP290 miliar tersebut, Diakuinya, meskipun tidak cair dari APBN namun pihaknya telah mengantisipasinya melalui APBD Perubahan.

''Ya, memang tidak cair di APBN. Tapi kita kan sudah mengantisipasinya di APBD Perubahan,'' katanya.

Ditanya terkait tanda bintang yang dicantumkan di APBD-P, dengan artian anggaran tidak bisa dicairkan sebelum ada payung hukum yang jelas.

''Tanda bintang tidak, bintang sudah. Dananya sudah dicairkan dan bagaimana aturan-turannya yang akan kita ikuti,'' tukasya.(RA2)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index