Waspada Banjir, Berikut Call Center BPBD Pekanbaru Saat Butuh Pertolongan

Waspada Banjir, Berikut Call Center BPBD Pekanbaru Saat Butuh Pertolongan
Kepala BPBD Kota Pekanbaru Zarman Candra

Riauaktual.com - Hujan masih terus mengguyur Kota Pekanbaru. Hal ini menyebabkan banjir di sejumlah titik di Kota Pekanbaru disaat intensitas curah hujan tinggi.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru telah meningkatkan kesiagaan, dan pemantauan serta melakukan koordinasi dengan dinas terkait.

Kepala BPBD Kota Pekanbaru Zarman Candra mengatakan, masyarakat yang membutuhkan bantuan dan melaporkan terjadinya banjir dapat menghubungi call center BPBD di nomor 08117651464.

"Masyarakat diimbau untuk dapat melakukan pengaduan bencana melalui call center BPBD dengan menghubungi 08117651464. Masyarakat dapat melaporkan bencana melalui call center tersebut," kata Zarman Candra, Jumat (29/12).

Ia menjelaskan, BPBD Pekanbaru juga sudah melakukan koordinasi bersama Dinas terkait hingga provinsi untuk mengatasi banjir.

"Kami BPBD bersama dinas terkait sudah melakukan kordinasi internal. Selain itu kami juga melakukan koordinasi dengan pemerintah provinsi," jelasnya.

BPBD Pekanbaru berkoordinasi dengan dinas PUPR dalam antisipasi banjir dengan melakukan normalisasi sungai. Dinas terkait juga telah melakukan normalisasi sejak beberapa waktu lalu.

"Tetap siaga, karena curah hujan memang masih fluktuatif terjadi saat ini," ucap Zarman.

Zarman kembali menghimbau masyarakat Pekanbaru yang bermukim di daerah rawan banjir untuk tetap melakukan kesiapsiagaan. Apalagi masyarakat yang tinggal di sekitar bantaran sungai.

Masyarakat juga diimbau untuk bisa menjaga kebersihan lingkungan. Masyarakat bisa membersihkan parit lingkungan yang tersumbat guna antisipasi banjir. 

#Pekanbaru

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index