Lantik 300 Bintara Lulusan SPN Polda Riau, ini Pesan Irjen Pol Mohammad Iqbal

Lantik 300 Bintara Lulusan SPN Polda Riau, ini Pesan Irjen Pol Mohammad Iqbal
Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal saat memberikan pesan dan semangat kepada lulusan SPN Polda Riau Diktukba Polri Gelombang II Tahun Anggaran 2023.

Riauaktual.com - Kapolda Riau, Inspektur Jenderal (Irjen) Pol Mohammad Iqbal memimpin upacara Penutupan Pendidikan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Diktukba Polri Gelombang II, Tahun Anggaran 2023 di SPN Polda Riau, Jalan Lintas Pekanbaru - Bangkinang, Kabupaten Kampar, Kamis (21/12/2023).

Ada 300 Bintara baru yang dinyatakan lulus pendidikan Bintara di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Riau didampingi para orangtuanya, kerabat serta sanak saudara.

Sebelum resmi dilantik dan diambil sumpah jabatan, Iqbal berpesan kepada 300 bintara baru untuk tidak menyia-nyiakan kebanggaan menjadi anggota Polri.

"Jangan sia-sia ini, buat bangga orangtua kalian, jaga nama baik institusi Polri. Layani dan Lindungilah masyarakat dengan sepenuh jiwa raga kalian," kata Iqbal dari atas panggung.

Masih kata Iqbal, bahwa menjadi kehormatan para bintara adalah bagaimana meraka mampu menjaga keamanan saat bertugas nanti.

"Era sudah berubah, teknologi dan informasi sudah berkembang pesat. Oleh karena itu, tingkatkan kemampuan dan wawasan adik-adik semua," pesan Iqbal dengan nada tegas, seraya berpesan agar kemampuan akademik, taktis, strategi kepolisian harus dipunyai agar masyarakat semakin mencintai institusi Polri.

Jendral bintang dua itu juga mengingatkan bintara baru untuk tidak mengecewakan orang tua yang sudah hadir di SPN Polda Riau.

"Jangan kecewakan kedua orang tua yang telah menunggu dengan bangga. Hindari pelanggaran sekecil apapun, narkoba, hindari semuanya. Perjalanan masih panjang, 30-40  mengabdi, lakukan langkah kecil dengan baik dengan ridho orangtua, sekali lagi selamat buat Bintara baru," tegas Iqbal lagi.

Iqbal bersama PJU Polda Riau dan ibu-ibu Bhayangkari mengucapkan selamat dan bahagia.

"Tunjukkan kalian mampu membawa nama baik Institusi Polri harum dimata masyarakat dan buat bangga kami semua," pungkas Iqbal.

Lulusan terbaik peserta Gelombang II SPN Polda Riau adalah, rangking pertama bidang Akademi diraih Bripda Renhard Robinson Sitorus pengiriman Polres Siak dengan nilai 80,07 merupakan anak dari Maruasas Sitorus, karyawan PT IKPP.

Sedangkan rangking pertama bidang  Mental Kepribadian diraih Bripda Fauzi Rahmad Haswadi, asal penguriman Polres Kuansing dengan nilai 73,04, anak dari Muswandi yang berprofesi ssbagai wiraswasta.

Rangking pertama bidang Kesamaptaan Jasmani diraih Bripda Muhammad Faud, asal pengiriman Polres  Bengkalis dengan nilai 83,48 anak dari Bukhori seorang buruh tukang.

Dan peraih Adhi Makayasa (lulusan terbaik seluruh aspek) diraih Bripda Atha Anugerah, asal pengiriman Polresta Pekanbaru, anak dari Hendri As dengan nilai 76,27.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index