Dirlantas Polda Riau Pimpin Police Goes To School di MAN 2 Model, Ini Tujuannya

Dirlantas Polda Riau Pimpin Police Goes To School di MAN 2 Model, Ini Tujuannya
Dirlantas Polda Riau Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat pimpin kegiatan Police Goes To School di MAN 2 Model Pekanbaru Jalan Diponegoro.

Riauaktual.com - Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Riau, Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat bersama PJU Ditlantas Polda Riau melaksanakan kegiatan Police Goes To School di MAN 2 Model Pekanbaru Jalan Diponegoro, Senin (18/12/2023).

Kegiatan Police Goes To School tersebut dihadiri langsung Kepala Cabang Jasa Raharja Riau serta Kepala Balai Perhubungan Darat Provinsi Riau. Dalam kegiatan tersebut langsung dipimipin Dirlantas Polda Riau.

"Sebelumnya saya ucapkan terimakasih banyak atas kesempatan waktu pada pagi hari ini. Alhamdulillah bisa hadir bersama adek-adek para siswa dan siswi MAN 2 Model Pekanbaru dalam kegiatan Police Goes To School," kata Kombes Pol Taufiq.

Adapun tujuan kegiatan tersebut kata Dirlantas untuk memberikan himbauan atau sosialisasi tentang tertib berlalulintas.

"Perlu kita ketahui bersama, kami dari Ditlantas Polda Riau saat ini terus melaksanakan kegiatan program Riau Tertib Berkeselamatan 2023 dan yang sebelumnya Riau Tertib Helm. Jadi dalam program yang kita laksanakan fokus untuk mengajak masyarakat agar tertib dalam berlalulintas, dan salah satu rangkaian kegiatan program tersebut yang sedang kita laksanakan hari ini yaitu Police Goes To School, tidak saja di MAN 2 Model namun juga di sekolah lainnya," ungkap Kombes Pol Taufiq.

Selain itu Dirlantas juga menghimbau dan mengajak siswa siswi agar selalu bijak dalam menggunakan media sosial terlebih dalam suasana pemilu saat ini, jangan mudah mempercayai informasi sebelum mengetahui kebenaran informasi yang didapat. 

"Dalam rangka meningkatkan pemahaman adek-adek semua terkait pemanfaatan media sosial yang aman dan sehat khususnya kalangan generasi millenial. Cerdaslah dalam menyikapi pemberitaan di era digitalisasi. Perkembangan informasi sangat massif terutama jelangpemilu," harapan Taufiq.

"Jangan lupa, informasi yang diterima tolong diseleksi dengan baik dan jangan terpengaruh dengan berita hoax yang belum tentu kebenarannya. Saya yakin dan percaya, adek-adek semua pasti paham menggunakan media sosial secara benar," sambung Taufiq.

Pada kegiatan tersebut siswa dan siswi MAN 2 Model Pekanbaru antusias mengikuti kegiatan Police Goes To School tersebut.

Disela kegiatan Police Goes To School, Dirlantas Pold Riau menyampaikan situasi terkini terkait Jalan Lintas Sumbar - Riau yang longsor akibat curah hujan yang tinggi.

"Dapat kami sampaikan, situasi terkini Jalan Lintas Sumbar - Riau tepatnya di Kelok 17 di Willayah Hukum Polres 50 Kota mengalami longsor dan mengakibatkan macet cukup panjang. Untuk itu silahkan disampaikan kepada saudara informasi ini agar tetap mengutamakan keselamatan saat berkendara. Tindakan yang kita lakukan melaksanakan koordinasi dengan instansi terkait agar jalan segera bisa dilalui oleh pengendara, kemudian melaksanaan kegiatan patroli serta pemasangan spanduk himbauan," masih kata Taufiq.

Sebelum kegiatan ditutup, Personil Ditlantas Polda Riau juga melaksanakan berbagai kegiatan edukasi tentang tata tertib dalam berlalu lintas serta memberikan helm SNI secara gratis.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index