Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia, Kejati Riau Gelar Lomba Karya Tulis Ilmiah

Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia, Kejati Riau Gelar Lomba Karya Tulis Ilmiah
Kejaksaan Tinggi Riau adakan lomba karya tulis ilmiah dalam rangka Hari Anti Korupsi Sedunia.

Riauaktual.com - Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) 2023, Kejaksaan Tinggi Riau melaksanakan Lomba Karya Tulis Ilmiah yang diikuti pelajar tingkat SMA sederajat dan kalangan Jurnalistik.

Dimana pagelaran tersebut sudah dimulai beberapa hari yang lalu. Dari puluhan peserta yang mengikuti lomba tersebut, telah ditetapkan beberapa karya tulis terbaik yang selanjutnya dipaparkan di hadapan Dewan Juri yang terdiri dari kalangan akademisi dan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau.

Selain itu, para Asisten, Koordinator dan Kepala Seksi (Kasi) di lingkungan Kejati Riau turut mendengarkan pemaparan dari peserta lomba.

"Sebelum paparan dari peserta, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau, Bapak Akmal Abbas memberikan sambutan," kata Kepala Seksi (Kasi) Penerangan Hukum dan Humas Kejati Riau, Bambang Heripurwanto, Senin (18/12/2023).

Dalam sambutannya, kata Bambang, Kajati menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka peringatan Hakordia Tahun 2023. Adapun tema kegiatan ini yakni 'Strategi Pencegahan Terjadinya Tindak Pidana Korupsi di Provinsi Riau'.

"Disampaikan Kepala Kejaksaan Tinggi Riau bahwa kegiatan ini diselenggarakan bertujuan agar para pelajar mempunyai wawasan dan pengetahuan bagaimana bahayanya tindak pidana korupsi, dan juga pelajar merupakan pionir dan penggerak di masyarakat," ungkap Bambang.

"Dan untuk para jurnalis sebagai mitra strategis sangat berperan memberikan informasi dan kontribusi sebagai kontrol sosial tindak pidana korupsi," sambungnya.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan Karya Tulis Ilmiah oleh masing-masing peserta. Di ujung kegiatan, Dewan Juri mengumumkan pemenang dari lomba tersebut. Kajati Riau Akmal Abbas menyerahkan secara langsung piagam dan sertifikat kepada para pemenang.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index