Wahyudi, Fotografer Riauaktual.com, Sabet Juara 3 AJP 2023

Wahyudi, Fotografer Riauaktual.com, Sabet Juara 3 AJP 2023
Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP) 2023

Riauaktual.com - Wahyudi, Fotografer dari Riauaktual.com, sukses menyabet gelar juara 3 dalam Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP) 2023 yang diselenggarakan oleh PT Pertamina (Persero).

Acara puncak AJP 2023 digelar dengan megah di VIP Ballroom Hotel Tentrem, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada malam Jumat, 15 Desember 2023.

Wahyudi berhasil memenangkan posisi juara III nasional dalam kategori Essay Foto, mewakili teritori Sumatera Bagian Tengah (Sumbagteng), dengan judul karyanya yang inspiratif, "Pemasangan GPS Collar: Strategi Mitigasi Konflik Gajah Dengan Manusia."

"AJP memberikan kesempatan berharga bagi jurnalis di daerah untuk menciptakan karya-karya jurnalistik berkualitas tinggi yang mampu bersaing di tingkat nasional. Ini juga menjadi bukti bahwa jurnalis daerah, terutama di Riau, memiliki potensi dan bakat untuk menghasilkan karya terbaik," ungkap Wahyudi.

Pada AJP 2023, enam jurnalis dari Riau meraih kemenangan untuk enam kategori berbeda. Selain Wahyudi dari Riauaktual.com dalam kategori Essay Foto, ada Henny Elyati dari Riau Pos untuk kategori Media Cetak, Muhammad Rizal dari Smart MF untuk kategori Radio, Fitra Asri Rama dari Metro TV dalam kategori Televisi, Melba Ferry Fadly untuk kategori Media Online, dan Vera Lusiana dari Antara Riau untuk kategori CSR.

Dari keenam pemenang teritori tersebut, tiga jurnalis berhasil meraih gelar juara nasional, yaitu Melba Ferry Fadly dari Bertuahpos.com, yang meraih juara 3 untuk kategori Media Online Nasional, Henny Elyati dari Riau Pos, juara 3 kategori Media Cetak Nasional, dan Wahyudi dari Riauaktual.com, meraih juara 3 kategori Foto Esai Nasional. Prestasi yang membanggakan untuk jurnalis Riau yang tampil gemilang di panggung nasional tersebut.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index