Pendistribusian Bantuan Cadangan Pangan Beras Tahap III di Pekanbaru Dimulai, DKP Monitor Persediaan dan Proses Penyaluran

Pendistribusian Bantuan Cadangan Pangan Beras Tahap III di Pekanbaru Dimulai, DKP Monitor Persediaan dan Proses Penyaluran
Kepala DKP Pekanbaru, H. Maisisco, melakukan monitoring pelaksanaan pendistribusian bantuan cadangan pangan tahap III

Riauaktual.com -  - Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Pekanbaru, H. Maisisco, melakukan monitoring pelaksanaan pendistribusian bantuan cadangan pangan tahap III di Kantor Pos Cabang Utama Pekanbaru pada Rabu (06/12/2023) pagi.

Program bantuan pemerintah untuk periode bulan Desember 2023 ini mencakup distribusi beras cadangan pangan kepada 16.000 keluarga kurang mampu. Maisisco turut melakukan pengecekan terhadap persediaan beras di gudang PT Pos Indonesia Cabang Utama Pekanbaru yang akan disalurkan kepada masyarakat penerima manfaat.

Pada kesempatan tersebut, Maisisco berinteraksi dengan petugas penyaluran distribusi cadangan pangan beras tahap III, sambil memantau proses penyerahan bantuan sebanyak 10 kilogram per kepala keluarga dengan kategori tidak mampu.

Setelah monitoring, Maisisco menjelaskan bahwa pendistribusian ini merupakan kelanjutan dari program nasional pemerintah. Dia menyampaikan harapannya agar proses pendistribusian berjalan lancar dan aman.

Maisisco juga mengimbau masyarakat penerima bantuan untuk mengambil alokasi bantuannya sesuai dengan jadwal yang ditetapkan oleh PT Pos Pekanbaru. Ia mengingatkan bahwa program ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat terutama dalam mendapatkan beras, mengingat harga beberapa komoditas pangan, termasuk beras, masih tinggi menjelang akhir tahun 2023.

Salah seorang penerima bantuan, Ibu Hefni, menyatakan kebahagiaannya dengan alokasi bantuan yang diterima. Dia berharap program ini terus berlanjut hingga tahun depan, karena sangat berarti bagi masyarakat di tengah kondisi ekonomi yang berat.

Pendistribusian bantuan cadangan beras pemerintah di Kota Pekanbaru akan dilaksanakan secara bertahap mulai tanggal 6 hingga 13 Desember 2023. 

Berikut Jadwal engkap Pendistribusian Bantuan Cadangan Pangan Beras untuk Kecamatan-Kota di Pekanbaru :

1. Rabu, 6 Desember 2023 : 
Kecamatan Rumbai 
Kecamatan Rumbai Barat

2. Kamis, 7 Desember 2023 : 
Kecamatan Payung Sekaki
Kecamatan Sukajadi

3. Jumat, 8 Desember 2023
Kecamatan Marpoyan Damai 
Kecamatan Sail

4. Sabtu, 9 Desember 2023
Kecamatan Senapelan
Kecamatan Pekanbaru Kota

5. Senin, 11 Desember 2023
Kecamatan Kulim 
Kecamatan Tenayan Raya

6. Selasa, 12 Desember 2023
Kecamatan Tuah Madani
Kecamatan Binawidya

7. Rabu, 13 Desember 2023
Kecamatan Bukitraya
Kecamatan Limapuluh.

#ekonomi #Pekanbaru

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index