Seluruh WNA Yang Dilepas Hamas Kondisinya Stabil

Seluruh WNA Yang Dilepas Hamas Kondisinya Stabil
Kendaraan Palang Merah yang membawa sandera Thailand, lewat di Jalur Gaza yang menyeberang ke Mesir, Rafah, 25 November 2023. (Foto: AP via CNN International)

Riauaktual.com - Seluruh warga negara asing yang dibebaskan Hamas dari kamp penahanan di Gaza, berada dalam kondisi stabil. Demikian penilaian para profesional medis.

Dari 41 sandera yang dibebaskan Hamas pada Jumat (24/11/2023) dan Sabtu (25/11/2023), 15 di antaranya adalah warga negara asing. Sebanyak 14 orang, merupakan warga Thailand, dan satu dari Filipina.

"Seluruh sandera yang telah dibebaskan, berada dalam kondisi stabil," kata Direktur Shamir Medical Center Israel, Dr. Osnat Levtzion Korach, seperti dilansir CNN International, Minggu (26/11/2023).

"Mereka sangat senang berada di sini. Kami sangat senang, dapat memberi mereka perawatan terbaik yang mereka butuhkan," imbuhnya.

Dalam pernyataannya pada Sabtu (26/11/2023), Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Israel mengatakan, seluruh warga negara asing akan tetap berada di pusat medis Shamir-Assaf HaRofeh di Beer Yaakov, tenggara Tel Aviv, sampai pemeriksaan medis selesai.

"Israel berjanji, akan memberikan perawatan khusus," demikian bunyi pernyataan tersebut.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index