Partai Demokrat Kota Pekanbaru Gelar Bimtek untuk Caleg dan Kader

Partai Demokrat Kota Pekanbaru Gelar Bimtek untuk Caleg dan Kader
Bimtek untuk Caleg dan Kader Demokrat Pekanbaru

Riauaktual.com - Partai Demokrat Kota Pekanbaru mengadakan bimbingan teknis (bimtek) bagi Calon Anggota Legislatif di Hotel Premier pada Sabtu (25/11/2023). Acara ini dibuka oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kota Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri SE MM.

Bimtek tersebut dihadiri oleh Anggota Fraksi Demokrat DPRD Pekanbaru, Ketua PAC se-Kota Pekanbaru, dan 50 Caleg DPRD Kota Pekanbaru. Hadir pula Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pekanbaru, Syoffaizal.

Dengan tema 'Dare to Speak-Dare to Action', kegiatan ini mengundang beberapa narasumber, antara lain Dekan Fakultas Psikolog Universitas Islam Riau, Sigit Purnomo, konsultan politik, dan ahli public speaking.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri SE MM, menyatakan bahwa bimtek ini bertujuan untuk mempersiapkan mental dan strategi komunikasi caleg kepada masyarakat. Acara ini juga dijadikan kesempatan bagi caleg untuk melatih diri dalam mencari solusi saat melakukan sosialisasi di masyarakat.

"Kami mencoba mengkonsentrasikan agar mereka bisa mengikuti tahapan pemilu dengan baik serta mencari solusi permasalahan di setiap dapil. Ada 7 dapil, 50 peserta, dan 15 Ketua PAC se-Kota Pekanbaru, acara ini diselenggarakan satu hari penuh," kata Azwendi.

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini juga merupakan persiapan kemenangan Partai Demokrat Kota Pekanbaru dalam Pemilu 2024 setelah Daftar Calon Tetap (DCT) ditetapkan oleh KPU. Azwendi juga mengajak para caleg dan PAC untuk bekerja sama dalam menjaga kekompakan dan menyusun strategi kemenangan dengan tetap menjaga politik santun dan beretika.

Partai Demokrat Kota Pekanbaru menargetkan meraih 10 kursi dalam Pemilu 2024 dan bertekad merebut posisi Ketua DPRD Kota Pekanbaru periode 2024-2029.

Kepala Badan Kesbangpol Kota Pekanbaru, Syoffaizal, mengucapkan selamat kepada Partai Demokrat yang melaksanakan bimtek untuk caleg dan kader. Ia berharap kegiatan tersebut dapat memberikan kontribusi positif dalam membangun kota Pekanbaru.

"Berpolitiklah secara santun mengingat pelaksanaan pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang semakin dekat. Jaga stabilitas dan kondusifitas daerah kita agar proses pembangunan berjalan baik dan masyarakat tetap terpelihara," harap Syoffaizal.

#Politik #Pekanbaru

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index