Radio Swara Lima Luhak Memperingati Milad ke-20 dengan Berbagai Perlombaan dan Malam Hiburan Rakyat

Radio Swara Lima Luhak Memperingati Milad ke-20 dengan Berbagai Perlombaan dan Malam Hiburan Rakyat
Asisten II Drs. H. Ibnu Ulya

Riauaktual.com - Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Swara Lima Luhak 104,4 FM merayakan Milad ke-20 tahun dengan meriah. Dengan tema "Revitalisasi Peran Dan Fungsi Radio Swara Lima Luhak sebagai media Informasi dan Komunikasi Publik di Kabupaten Rokan Hulu", perayaan tersebut menjadi sorotan dalam komunitas setempat.

Peringatan milad ini diadakan di Lapangan Dataran Tinggi Pematang Baih Desa Pematang Berangan Rokan Hulu, yang menampilkan berbagai perlombaan seperti Lomba Siaran Radio, Lomba Stand Up Comedy, dan Lomba Karaoke pada Sabtu (08/07/2023).

Malam puncak perayaan milad ini turut dihadiri oleh Bupati Rokan Hulu H. Sukiman, yang diwakili oleh Asisten bidang Ekonomi Pembangunan Drs. H. Ibnu Ulya, M.Si I, dan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra H. Fatanalia Putra, S.Sos. Puncak acara ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh mereka, yang kemudian diberikan kepada Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Rokan Hulu H. Syofwan, S.Sos.

Berbagai artis lokal seperti Zahra LIDA, Rudy Rambah, Anrizal Seroumbou, dan Band Rokan Hulu yang tergabung dalam Komunitas Musisi Pasir Pengaraian (KOMMPAS) turut meramaikan malam hiburan rakyat.

Dalam sambutannya, Asisten II Drs. H. Ibnu Ulya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah menjadi bagian penting dalam perjalanan panjang Radio Swara Lima Luhak selama dua dekade. Ia juga memberikan penghargaan kepada pendiri Radio Swara Lima Luhak, para penyiar, kru produksi, dan staf lain yang telah bekerja keras untuk menjadikan radio ini sebagai suara yang terdengar di seluruh wilayah Kabupaten Rokan Hulu.

Ibnu Ulya juga menekankan peran penting Radio Swara Lima Luhak sebagai medium yang menghubungkan komunitas, memberikan informasi dan berita yang relevan, hiburan yang menginspirasi, dan suara bagi mereka yang kurang terdengar. Radio ini telah berhasil menciptakan program-program yang mengedukasi, menghibur, dan memberdayakan pendengar.

Malam puncak ini juga menjadi ajang untuk merenung dan mengingat pencapaian luar biasa yang telah diraih oleh Radio Swara Lima Luhak. Di usia dua dekade ini, radio tersebut berharap dapat terus berkembang, berinovasi, dan menjadi media penyiaran yang semakin kuat dan efektif dalam menyebarkan informasi, mengedukasi, dan menghibur masyarakat Kabupaten Rokan Hulu.

Kepala Diskominfo Rohul H. Syofwan menegaskan komitmen Dinas Komunikasi dan Informasi Rokan Hulu untuk terus berinovasi dalam memenuhi kebutuhan informasi publik dengan mengikuti perkembangan teknologi. Radio Swara Lima Luhak terus berupaya menjadi media yang dapat menyebarluaskan informasi, menyerap, dan menyaring aspirasi masyarakat. Mereka juga berupaya untuk terus mendekatkan diri kepada masyarakat dan menghadirkan konten yang bermanfaat.

Perayaan ini adalah bukti nyata bahwa Radio Swara Lima Luhak memainkan peran penting dalam menggugah semangat dan membawa perubahan positif dalam kehidupan banyak orang. Radio ini telah menjadi salah satu pilar penting dalam menghubungkan masyarakat Rokan Hulu, memberikan suara pada yang kurang terdengar, dan menjadi kekuatan yang memberdayakan.

Selama dua puluh tahun sejak berdiri, Radio Swara Lima Luhak telah mempertahankan eksistensinya di tengah era digitalisasi. Radio ini telah menjadi media yang menghubungkan komunitas, memberikan informasi dan berita yang relevan, hiburan yang menginspirasi, serta suara bagi mereka yang kurang terdengar. Dengan semangat untuk terus berinovasi, radio ini diharapkan akan terus berkembang dan memberikan manfaat yang besar bagi pendengarnya. (ADV)

#Pemkab Rokan Hulu

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index