H Amran Lantik Pengurus IKA SMANDa 83: Penting Pengangkatan Guru Honor menjadi PPPK

H Amran Lantik Pengurus IKA SMANDa 83: Penting Pengangkatan Guru Honor menjadi PPPK
Ketua Umum IKA SMANDa H Amran SH MH foto bersama pengurus IKA SMANDa Angkatan 83 yang baru saja dilantik.

Riauaktual.com - Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Sekolah Menengah Atas 2 Negeri (IKA SMANDa) Pekanbaru H Amran SH MH, Sabtu (16/9/2023), melantik Ketua IKA SMANDa Angkatan 83, Syahrul Yanuar di lapangan basket SMAN 2 Pekanbaru Jalan Nusa Indah, Pekanbaru, Riau.

Pada kesempatan itu, dirinya mengatakan kepada Riauaktual.com, bahwa pentingnya pendidikan bagi generasi muda saat ini. Selain itu, guru yang masih berstatus honor daerah atau pun honor sekolah masih ada dan perlu diangkat statusnya menjadi PPPK.

"Sebagai Ketua Umum IKA SMANDa, saya juga fokus bagaimana guru honor di sekolah ini bisa menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)," kata H Amran yang pernah menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Barat.

Dijelaskannya, berdasarkan data yang dirinya miliki di Riau masih kekurangan guru. Hal inilah yang menjadi perhatiannya, agar guru honor bisa diangkat menjadi guru tetap atau PPPK.

"Ditambah lagi, banyak guru yang berstatus pns yang pensiun, namun yang diangkat belum begitu banyak," ujar H Amran yang maju dalam dunia politik di Riau sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Provinsi Riau Dapil I Kota Pekanbaru dari Partai Golkar.

Dari total 5.851 peserta yang dinyatakan lulus seleksi PPPK guru Pemprov Riau tahun 2022, kini hanya tersisa 5.810 orang. Sementara 41 orang lainnya mengundurkan diri atau meninggal dunia.

H Amran menambahkan, peran alumni sangat penting bagi kemajuan sekolah. Sebab, keberhasilan alumni juga menjadi marwah bagi sekolah tersebut.

"Alumni memiliki peran strategis bagi peningkatan mutu pendidikan, serta memudahkan akses bagi peserta didik yang akan tamat dalam mencari informasi," ungkap H Amran.

Berita Lainnya

index