Dari 12 Jalur Kecamatan Inuman, Hanya 4 yang Bertahan

Dari 12 Jalur Kecamatan Inuman, Hanya 4 yang Bertahan
Jalur di tepian Narosa Teluk Kuantan

Riauaktual.com - Iven nasional pacu jalur di tepian Narosa Teluk Kuantan telah memasuki hari kedua dengan persaingan yang semakin ketat. Total 193 jalur turut berpartisipasi dalam kompetisi memperebutkan Piala Bergilir Menteri Pariwisata Republik Indonesia.

Namun, dari pantauan Riauaktual.com, Kecamatan Inuman mengirimkan 12 jalur sebagai wakil mereka dalam kompetisi nasional tersebut. Sayangnya, pada hari pertama dan kedua kompetisi, 8 jalur dari Kecamatan Inuman harus pulang dengan kepala tertunduk, mengalami kekalahan, sementara hanya 4 jalur yang berhasil melaju hingga hari ketiga.

"Benar, hanya 4 jalur yang melaju ke bebak berikutnya, sedangkan 8 jalur lainnya harus pulang kandang," kata Camat Inuman, Purnama Putra, S.P

Purnama menyampaikan terima kasih kepada anak-anak pacuan jalur dari Kecamatan Inuman serta masyarakat Kecamatan Inuman, baik yang tinggal di kampung maupun yang berada di rantau. Dia mengatakan, atas nama Pemerintah Kecamatan Inuman ingin mengucapkan terima kasih kepada anak-anak pacuan ini, yang telah berjuang keras untuk mengharumkan nama desa dan kecamatan Inuman.

Dengan adanya 4 jalur yang masih bertahan hingga hari ketiga, Purnama berharap mereka mampu bertahan hingga babak final.

"Dengan doa bersama, kami dari Kecamatan Inuman berharap pada tahun ini, dapat mencatatkan prestasi di tepian Narosa Teluk Kuantan. Saya mengajak seluruh masyarakat Inuman, di mana pun berada, untuk mendoakan jalur-jalur dari Kecamatan Inuman ini agar dapat menciptakan sejarah baru setelah 30 tahun tanpa juara satu dari Kecamatan Inuman di tepian Narosa Teluk Kuantan," tuturnya.

Berikut 4 jalur dari Kecamatan Inuman yang berhasil melaju hingga hari ketiga adalah:

1. Jitu Kuantan Datuak Panglimo Dalam 
2. Lancang Kuning Rantau Kuantan Datuak Panglimo Dalam 
3. Ghajo Siluman Padang Kuranji 
4. Sambilu Tolang Soriek Bertuah 

#PACU JALUR #Kuansing

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index