Prof Junaidi Kembali Terpilih Jadi Rektor Unilak

Prof Junaidi Kembali Terpilih Jadi Rektor Unilak

Riauaktual.com - Sidang senat terbuka Univesitas Lancang Kuning Riau dalam rangka penyampaian visi misi Calon Rektor 2023 -2027 dan pertimbangan senat telah selesai dilakukan secara riang gembira, demokratis dan penuh kekeluargaan Selasa (22/8) di aula gedung Pustaka Unilak.

Sidang senat yang dihadiri oleh 34 senat Unilak, dan terbuka untuk umum ini hadir para dosen, pegawai, dan ormawa Unilak. Pada penyampain visi misi, dipimpin oleh Ketua sidang Prof Dr Syafrani yang juga guru besar fakultas Pertanian Unilak, Sekretaris sidang Ir Virgo MT, Sekretaris senat Dr Dedi Zargustin.

Diwal sidang Prof Syafrani membacakan tata tertib penyampain visi misi calon rektor. Calon rektor yang pertama kali menyampaikan visi misi ialah Hamzah STM, MT, P.hD.

Kemudian dilanjutkan oleh Dr Eddy Asnawi SHMH dan terakhir oleh Prof Dr Junaidi. Setiap calon diberikan kesempatan selama 15 menit untuk memaparkan visi misi di depan senat dan undangan lainya. 

Pada penyampaian visi misi, senat, dosen dan mahasiswa diberikan kesempatan untuk bertanya kepada calon rektor,  Suasana penyampaian visi misi berlangsung dengan terbuka, dialog, riang gembira dan penuh keleluargaan keakraban.

Setelah penyampain visi misi dilanjutkan dengan tahapan pemberian suara dari senat, 34 senat menggunakan haknya, kemudian dilanjutkan tahapan penghitungan suara. Pada tahapan penghitungan suara dua anggota senat menjadi saksi yaitu Dr Fahmi Oemar SE MM, dan Afriansyah M.Kom,

Pada tahapan penghitungan suara, calon rektor Unilak nomor urut satu Hamzah ST MT, P.hD nol suara, Dr Eddy Asnawi memperoleh 9 suara dan Prof Dr Junaidi meraih 25 suara.

Hadir saat pemilihan Ketua Yayasan Raja Ali Haji yang menaungi Unilak Prof Dr Irwan Effendi, ia memberikan apresiasi pelaksanaan penyampain visi misi berjalan demokratis dan penuh kekeluargaan. 

"Kepada civitas akademika Unilak, selamat untuk kita semua karena berjalan lancar dalam memberi pertimbangan (oleh Senat Universitas Lancang Kuning)," kata Irwan Effendi saat ditemui.

Sementara itu pada sesi akhir sidang senat terbuka, Prof Dr Junaidi yang meraih suara terbanyak kemudian bergandengan tangan dengan Dr Eddy Asnawi dan Hamzah P.hD dan berfoto.

Sementara itu Rektor terpilih Prof Dr Junaidi yang ditemui, menyampaikan ucapan terimakasihnya atas kepercayaan anggota Senat Unilak kepada dirinya untuk memimpin Unilak empat tahun kedepan.

"Alhamdulillah, pemilihan rektor telah berjalan dengan lancar. Saya mengucapkan terima kasih kepada anggota senat yang kembali memilih saya sebagai rektor periode 2023-2027," ujar Junaidi.

Turut hadir dan memberikan suara Wakil Rektor I Unilak Dr Zamzami M.Kom, Wakil Rektor II Hardi SE MM, dan Wakil Rektor III Dr Bagio Kadaryanto SH MH.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index