Ketua DPRD Siak Bacakan Teks Proklamasi di Upacara Peringatan HUT RI ke 78

Ketua DPRD Siak Bacakan Teks Proklamasi di Upacara Peringatan HUT RI ke 78
Ketua DPRD Siak Indra Gunawan saat membacakan naskah Proklamasi Kemerdekaan

Riauaktual.com - Dalam peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78, ketua DPRD Siak, Indra Gunawan, SE, dipercaya membacakan teks Proklamasi di halaman kantor bupati Siak. Acara ini turut dihadiri oleh istrinya, Rila Susana, S. Kom, pada Kamis (17/08/2023).

Sementarau upacara penaikan bendera Merah Putih, bertindak selaku Inspektur adalah bupati Siak, dan dihadiri oleh anggota DPRD Siak lainnya, seperti Syarif, S.Ag dan Sekretaris Dewan (Sekwan) Siak Setya Hendro Wardhana, SE, SH, MM.

Momentum bersejarah perayaan kemerdekaan ini berlangsung dalam suasana khidmat dan penuh makna, terutama saat Indra Gunawan membacakan naskah Proklamasi. Pada saat itu, seluruh hadirin merasa hening dan terpaku pada kata-kata yang diucapkan.

Indra Gunawan bersama istrinya tampak begitu haru dan bahagia mengikuti rangkaian upacara pengibaran bendera Merah Putih yang sakral tersebut.

Bupati Siak Alfedri saat menyerahkan naskah Proklamasi Kemerdekaan ke ketua DPRD Siak Indra Gunawan

Dalam pernyataannya, Indra Gunawan mengungkapkan rasa bangganya atas kesempatan membacakan naskah kemerdekaan Republik Indonesia yang pernah dibacakan oleh Presiden Sukarno. Dia merasa seolah-olah terbawa suasana seperti saat Presiden Sukarno membacakan naskah itu di hadapan orang banyak.

"Ketika saya membacakan naskah kemerdekaan, saya merasa seperti Presiden Sukarno saat membacakannya di hadapan rakyat Indonesia," kata Indra.

Ia pun memberikan pesan kepada seluruh generasi muda dan masyarakat kabupaten Siak pada peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 ini untuk meningkatkan kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan cara menghormati jasa para pahlawan.

"Kabupaten Siak adalah salah satu daerah yang memiliki jasa besar dalam perjuangan kemerdekaan, terutama melalui jasa Sultan Syarif Kasim, seorang pahlawan nasional. Seperti yang kita ketahui, Sultan Syarif Kasim, untuk mendukung kemerdekaan Indonesia, dengan sukarela memberikan sumbangan kepada Presiden Sukarno," tutupnya dengan penuh semangat. (Advertorial)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index