Sebelum 17 Agustus, Fly Over Pekanbaru Sudah Bisa di Gunakan

Sebelum 17 Agustus, Fly Over Pekanbaru Sudah Bisa di Gunakan
(int)

RIAU (RA)- Meskipun belum dipastikan kapan akan diresmikan secara seremonial, namun, dua fly over di persimpangan jalan Sudirman dipastikan akan digunakan sebelum 17 Agustus mendatang. Hal ini diungkapkan langsung, Gubernur Riau, HM Rusli Zainal, kepada riauaktual.com, Jumat (10/8) di kantornya.

Dikatakan Gubri, pihaknya terus menggesa pembangunan Fly Over dan semua projek yang ada di Riau secara maksimal. ''Fly over sebelum 17 ini sudah bisa beroperasi. Kita kerja maksimal semua tidak ada yng main-main, siang bahkan malam,'' serunya.

Menurut Gubri, sebelum Hari Raya Idul Fitri Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau memberikan pelayanan yang terbaik dengan bisa dilaluinya dua fly over. ''Kita ingin memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Ini karena saat pembangunan fly over menyebabkan masyarakat kesal karena kemacetan, apalagi di dua persimpangan,'' imbuhnya.

Tidak hanya itu, dengan fly over ini juga nantinya arus lalu lintas menjadi lebih lancar dan menurunkan angka kecelakaan. ''Kita berharap kenyamanan menjadi lebih lancar dan mengurangi angka kecelakaan,'' katanya.

Terkait peresmian jembatan layang tersebut, Gubri menyebutkan tidak perlu dipikirkan peresmian secara seremonial. Akan tetapi, saat ini apa yang telah Pemprov bisa berikan sebagai kado ulang tahun Riau.

''untuk peresmian tidak perlulah dibesarkan yang penting kita bisa meresmikan pemakaian karena itu saja tidak kurang dari 29 projek yang prestius kita kerjakan. Projek ini merupakan kado ulang tahun, jadi kado itu tidak harus pada hari ulang tahun itu. Seperti Fly Over, Bank Riau, Jembatan Teluk Masjid,'' ujarnya.(RA2)

Berita Lainnya

View All