Bupati Alfedri Temui Korban Kebakaran 15 Ruko dan Berikan Bantuan

Bupati Alfedri Temui Korban Kebakaran 15 Ruko dan Berikan Bantuan
Bupati Alfedri Temui Korban Kebakaran

Riauaktual.com - Bupati Siak, Alfedri, mengunjungi lokasi kebakaran yang menghanguskan 15 ruko pada Minggu (6/8) kemarin. Pagi hari Senin (7/8), beliau memberikan dukungan langsung kepada pemilik ruko yang terkena dampak kebakaran tersebut.

Para pemilik ruko menyampaikan kisah tentang betapa hebatnya kebakaran yang menghancurkan tempat-tempat mereka mencari nafkah. Ekspresi sedih dan kelelahan tampak jelas di wajah mereka.

Bupati Siak berusaha menghibur para pemilik ruko di lokasi pengungsian yang disediakan oleh BPBD Siak. "Kita harus bersabar, bapak dan ibu. Kejadian ini di luar kendali kita, tidak ada yang menginginkan rumah mereka terbakar. Ini adalah musibah dan takdir dari Allah SWT," ucap Bupati Alfedri dengan tujuan menguatkan hati para korban kebakaran.

"Kami berdoa agar saudara-saudara yang terkena musibah ini diberikan kekuatan, kesabaran, dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini," tambahnya.

Bupati Alfedri juga membawa pejabat dari Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) dan Dinas Sosial untuk memberikan bantuan kepada para korban. Bantuan tersebut meliputi bantuan keuangan dan makanan.

"Kami memberikan bantuan berupa pakaian untuk anak sekolah. Biasanya, Pemerintah Daerah juga memberikan bantuan sembako, uang tunai sebesar Rp10 juta per kepala keluarga, pakaian, dan kebutuhan lainnya," ungkap Alfedri.

"Melalui Baznas, kami juga memberikan bantuan sebesar Rp5 juta per kepala keluarga muslim sebagai dana zakat umat," lanjutnya.

Bupati Alfedri juga memperhatikan korban yang kehilangan dokumen penting akibat kebakaran. Ia meminta semua pihak terkait, termasuk dinas terkait dan kepolisian, untuk membantu mereka.

"Kami meminta agar pihak terkait membantu para korban dalam pengurusan surat-surat penting. Jika ada kebutuhan dari kelurahan, kecamatan, atau surat ijazah anak, kami meminta koordinasi dengan korwil Dinas Pendidikan untuk membantu dengan segera," kata Alfedri.

"Termasuk surat-surat tanah. Jika perlu surat keterangan dari Polsek, saya meminta bantuan melalui Kapolres agar mereka dapat membantu," tambah Alfedri, yang pada saat itu juga didampingi oleh Polres Siak. (Infotorial)

#Pemkab Siak #Bupati Alfedri

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index