Pemko Pekanbaru lombakan Mobil Hias Pawai Takbir

Pemko Pekanbaru lombakan Mobil Hias Pawai Takbir
(int)

PEKANBARU (RA)- Pemerintah kota (pemko) Pekanbaru akan melombakan ratusan mobil hias dari 12 kecamatan se-Kota Pekanbaru untuk meramaikan pawai takbir Idul Fitri 1433 Hijirah.

Meski hingga kini kepastian tanggal pelaksanaan malam takbiran belum di putuskan. Karena masih menunggu keputusan pemerintah pusat mengenai penetapan 1 Syawal 1433 Hijriah.

Hal itu diketahui dari hasil rapat koordinasi panitia malam Takbir Idul Fitri 1433 H, Jumat (9/8) di ruang rapat Kantor Walikota yang di pimpin oleh Asisten I pemko pekanbaru Dorman Djohan. Panitia Pawai Takbir langsung diketuai Asisten I Setdako Pekanbaru, Dorman Djohan.

"Hasil rapat tadi, kita membentuk panitia pawai takbir, pelaksanaannya kita koordinasikan dengan segenap kepanitian Pemko, Kemenag dan instansi lainnya yang terkait. Jadwal malam takbiran kita masih menunggu keputusan pemerintah pusat mengenai penetapan 1 Syawal 1433 Hijriah," kata Sekretaris Panitia Pawai Takbir, Amrul Mukhtar, Jum'at (10/8).

Kegiatan pawai takbir diisi dengan pawai budaya, pejalan kaki dan mobil hiyas yang merupakan utusan tiap kecamatan. Kegiatan pawai diikuti pihak kecamatan, kelurahan, ormas dan instansi pemerintah tingkat Kota Pekanbaru dan Provinsi Riau.

"Tiap kecamatan rata-rata menurunkan 5 hingga 10 mobil hias untuk diperlombakan. Kegiatan difokuskan di Jalan Gajah Mada dan seputran Jalan Diponegoro yang dijadikan areal parkir mobil pawai," jelasnya.

Direncanakan, undangan akan disebarkan 1.500 undangan untuk duduk di tribune undangan. Sedangkan rute pawai takbir sudah disusun Dishub Pekanbaru.

Ia menambahkan acara akan di hadiri Walikota Pekanbaru Firdaus Mt dan Gubernur Riau Rusli Zainal.(RA5)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index