PT Macan Sejahtera Salurkan Bantuan ke Masjid dan Anak Yatim

PT Macan Sejahtera Salurkan Bantuan ke Masjid dan Anak Yatim
PT Macan Sejahtera Salurkan Bantuan

Riauaktual.com - Keberadaan PT Macan Sejahtera Cahaya (MSC) sebagai mitra kerja perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Inecda di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) turut membangun desa di sekitar wilayah usahanya. Perusahaan ini fokus memberikan bantuan dalam peningkatan ekonomi dan rohani masyarakat.

Sejak ditunjuk sebagai mitra PT Inecda dalam perawatan kebun dan pengamanan, PT MSC bekerjasama dengan sejumlah pemerintahan desa merekrut tenaga kerja yang merupakan penduduk sekitar kebun PT Inecda.

Selain itu, PT MSC juga turut membangun fasilitas rumah ibadah sebagai wujud dukungan untuk peningkatan kerohanian masyakat.

Jum'at (21/7), tim PT MSC turun ke desa Pematang Jaya dan desa Tani Makmur Kecamatan Rengat Barat, dan sejumlah wilayah di Kecamatan Seberida. Tim PT MSC menyalurkan bantuan material untuk pembangunan Masjid dan Majelis Zikir.

Di desa Pematang Jaya tim PT MSC memberikan bantuan semen untuk pembangunan Masjid At Taqwa. Kemudian tim memberikan bantuan semen di Masjid Al Muhajirin di Desa Tani Makmur. Selanjutnya di Kecamatan Seberida, tim PT MSC memberikan bantuan semen untuk pembangunan Majelis Zikir.

Selain itu, tim PT MSC juga memberikan santunan anak yatim di Desa Tani Makmur. Bantuan yang diberikan berupa sembako dan sejumlah uang untuk membantu fasilitas sekolah bagi anak yatim maupun piatu di desa Tani Makmur.

"Bantuan material untuk pembangunan rumah ibadah dan memperhatikan anak yatim piatu sudah menjadi komitmen perusahaan kami agar bermanfaat bagi masyarakat. Jadi kegiatan ini sudah menjadi kewajiban bagi PT MSC," sebut Direktur PT MSC Kasim.

Menurut Kasim, keberadaan PT MSC diharapkan menjadi solusi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dengan membuka kesempatan bekerja bagi penduduk sekitar dan memperhatikan fasilitas rumah ibadah yang berada di sekitar perusahaan yang bermitra dengan PT MSC.

"Intinya misi PT MSC membangun jiwa. Baik dalam pemenuhan kebutuhan ekonomi dan rohani masyarakat. Semoga bantuan ini menjadi berkah dan bermanfaat bagi masyarakat," sebutnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index