Kadis PUPR Pelalawan Diduga Telantarkan Anak, Bupati: Kita Sanksi Berat

Kadis PUPR Pelalawan Diduga Telantarkan Anak, Bupati: Kita Sanksi Berat
Tangkapan layar video viral anak telantar padahal bapaknya kepala dinas.

Riauaktual.com - Beredar video TikTok seorang gadis remaja membuat pengakuan yang mengejutkan. Gadis berkerudung itu mengaku ditelantarkan ayahnya yang menjabat sebagai kepala Dinas PU Pemkab Pelalawan, Riau.

Dari video yang dilihat Rabu (12/7/2023) remaja itu mengaku ayahnya lebih memilih wanita selingkuhan atau pelakor. Gadis dengan akun @orcaean itu juga mengaku anak Kadis PUPR Pelalawan, Joko Sutiardi berdasarkan foto pejabat tersebut. 

Dalam video terlihat tangkapan layar chatingan WhatsApp antara gadis itu dengan sang ayah, dia meminta tanggungjawab. Dia berharap ayahnya tidak lepas tanggung jawab.

"Jadi papa lepas tanggung jawab? Sama adek dan mba uti?," tulis gadis itu ke WA ayahnya.

Sekitar 1 menit kemudian, sang ayah membalas pesannya. Tetapi pesan itu langsung dihapus.

"Biaya sekolah adek gimana," keluh anak itu.

Kemudian, si ayah akhirnya membalas pesan anaknya. Dia meminta agar sang anak memberitahu mamanya untuk menjual mobil mereka.

"Kasih tau ke mama mu, jual aja mobil itu untuk biaya sekolah kalian semua," jawab sang ayah.

Kemudian, tampilan video gadis berganti dengan penampilan tangkapan layar berita dan foto ketika sang ayah ketika dilantik, yakni Joko Sutiardi.

Gadis remaja itu terlihat kesal lantaran ayahnya lebih memilih wanita pelako dibanding mereka. Video itu mendapat ratusan komentar dan ribuan like.

"Lebih milih nelantarin anaknya demi si pelakor gatau diri," katanya 

Sementara itu, Bupati Pelalawan Zukri Misran mengatakan, pihaknya telah mendapat video tersebut. Dia memerintahkan Plt Sekda Pelalawan, Abdul Karim untuk memanggil Joko. 

"Hubungi Sekda, sudah saya suruh panggil," kata Zukri.

Jika memang Joko terbukti menelantarkan keluarganya dan lebih memilih sang pelakor, Zukri tak segan-segan akan memberikan sanksi pencopotan. 

"Kita sanksi berat," tegas politisi PDI Perjuangan itu.

Terpisah, Abdul Karim saat dikonfirmasi menyebut foto dan video remaja itu memang terlihat Kadis PUPR, Joko Sutiardi. Karim mengaku sudah menghubungi Joko, tapi dia malah menghilang.

"Belum bisa dihubungi. Masih diupayakan, belum datang. Nampaknya tidak ada di sini, masih kita upayakan ini," ucap Karim.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index