Kombes Pol Jefri Pastikan Tak Ada Praktik Pungli Dalam Ops Patuh Lancang Kuning 2023

Kombes Pol Jefri Pastikan Tak Ada Praktik Pungli Dalam Ops Patuh Lancang Kuning 2023
Kombes Pol Jefri Ronald Parulian Siagian

Riauaktual.com - Praktik pungutan liar dipastikan tidak akan terjadi dalam Operasi Patuh Lancang Kuning 2023, semua pembayaran tilang akan diberlakukan sesuai dengan aturan yang diberlakukan selama ini.

Hal itu diutarakan oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jefri Ronald Parulian Siagian, Senin (10/7/2023), saat apel giat Ops Patuh Lancang Kuning yang berlangsung di halaman Mapolresta Pekanbaru.

"Sudah saya tekankan tidak akan ada (pungutan liar). Pokonya tilang sesuai prosedur semua," tegas Jefri.

Disamping itu juga, Jefri mengingatkan agar para pelanggar untuk tidak memberikan peluang terjadinya pungli tersebut, jangan sampai meminta untuk dilakukan pembayaran ditempat dengan berbagai alasan.

"Jangan pula masyarakat yang mau minta tilang ditempat, kan ada yang beralasan tidak punya waktu lah, sibuklah atau alasan lainnya," ujar Jefri.

Masyarakat juga diminta untuk melaporkan jika ada indikasi anak buahnya melakukan pungli tersebut selama giat Ops Patuh Lancang Kuning 2023. "Kalau ada silahka  laporkan, dan akan ditindak tegas. Lantas pun sudah diingatkan untuk tidak memanfaatkan itu," pungkasnya.

Diketahui, Ops Patuh Lancang Kuning 2023 akan berlangsung selama dua pekan kedepan yang terhitung sejak hari ini hingga berakhir pada 23 Juli 2023 mendatang.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index