Operasi Patuh Lancang Kuning Dimulai, 8 Pelanggaran Jadi Prioritas Penertiban

Operasi Patuh Lancang Kuning Dimulai, 8 Pelanggaran Jadi Prioritas Penertiban
Operasi Patuh Lancang Kuning Dimulai

Riauaktual.com -  Kepolisian Resort Kota (Polresta) Pekanbaru resmi memulai Operasi Patuh Lancang Kuning 2023. Operasi ini akan digelar selama 14 hari kedepan mulai 10 sampai 23 Juli.

Pada operasi tersebut ada 8 sasaran prioritas penertiban seperti tidak menggunakan helm, tidak menggunakan sabuk pengaman, melawan arus, dan menggunakan knalpot brong.

"Selain itu berboncengan melebihi kapasitas, berkendara dibawah pengaruh alkohol, menggunakan handphone saat berkendara," kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jefri RP Siagian yang didampingi Kasat Lantas, Kompol Birgitta Atvina Wijayanti, Senin (10/7/2023) pagi.

"Sasarannya adalah segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang berpotensi pelanggaran dan kecelakaan lalulintas," sambung Jefri.

Disampaikan Jefri berbunga melati tiga ini, sesuai amanat Kapolda Riau pada pelaksanaan operasi itu nantinya tetap mengedepankan cara humanis.

"Pada dasarnya operasi ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat saat berkendara lalulintas dan menciptakan Kamseltibcar Lantas dengan harapan menekan angka kecelakaan," papar Jefri.

Operasi Lancang Kuning 2023 ini melibatkan 90 personil dari Polresta Pekanbaru.

"90 personil dari Polresta Pekanbaru dan dibantu dari rekan TNI, Satpol PP, Dishub, Jasa Raharja. Kita harap masyarakat bisa semakin patuh dan tertib dalam berlalu lintas, sehingga bisa mengurangi pelanggaran lalu lintas dan mengurangi angka kecelakaan," tutupnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index