Diduga Rem Sepeda Motor Blong, Seorang Mahasiswa Tewas di Jalan Lintas Lipat Kain

Diduga Rem Sepeda Motor Blong, Seorang Mahasiswa Tewas di Jalan Lintas Lipat Kain

Riauaktual.com - Dua orang mahasiswa mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Lintas Lipat Kain - Muara Selaya KM 35, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar, Minggu (9/7/2023) sekitar pukul 12.45 WIB.

Akibat peristiwa itu, seorang penumpang pada sepeda motor Honda Vario BM 3885 DF mengalami luka berat dan dinyatakan meninggal dunia.

Kasat Lantas Polres Kampar, AKP Rudy Sudaryono saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa kecelakaan yang melibatkan dua mahasiswa tersebut.

"Benar kita menerima laporan terjadi kecelakaan tunggal sepeda motor Honda Vario. Identitas M Fadli Adinata (20) dan Ordrik Sirait (20). Dalam insiden itu satu orang meninggal dunia atas nama Ordrick Sirait," katanya, Minggu malam.

Dijelaskan Rudy Sudaryono, penyebab kecelakaan tunggal tersebut diduga karena rem sepeda motor yang dikendarai tidak berfungsi.

"Penyebab kecelakaan diduga karena rem sepeda motor tidak berfungsi dengan baik," terangnya.

Peristiwa yang dirangkum peristiwa itu berawal saat sepeda motor Honda Vario BM 3885 DF yang dikendarai M Fadli bergerak dari Lipat Kain menuju Muara Selaya.

Setibanya di TKP terdapat kondisi jalan yang menurun, sepeda motor hilang kendali karena rem tidak berfungsi dengan baik.

"Sehingga sepeda motor masuk kedalam jurang dan terjadi kecelakaan tunggal. Faktor jalan menikung dan penurunan. Dimana saat itu kondisi arus lalulintas sedang padat saat itu," ungkapnya.

"Kasus lakalantas tunggal ini sudah ditangani Unit Satlantas Polres Kampar," tutup Rudy Sudaryono.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index