Pembukaan PON Riau, Bono Jadi Idola

Pembukaan PON Riau, Bono Jadi Idola
illustrasi (int)

PEKANBARU (RA) - Ombak bono yang menjadi salah satu wisata di Riau akan menjadi pilihan pada upacara pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII 11 September 2012 mendatang.

Seperti halnya iven-iven olahraga besar lainya, pada pembukaan pesta olahraga yang digelar empat tahun sekali ini haruslah sepektakuler. Wisata Bono dinilai cukup tepat sebagi pilihan. Pasalnya, bono merupakan salah satu wisata khas Riau.

"Bono inikan kekayaan alam dan menjadi budaya yang berada di Bumi Lancang Kuning, ini memang pantas menjadi pilihan pada pembukaan PON nanti ditambah lagi Bono ini tidak ada ditempat lain lagi," demikian disampaikan Ketua Tim Pengawas dan Pengarah (Wasrah) KONI Pusat di Bidang Upacara, Protokoler  dan Transportasi, Dasril Anwar saat dijumapai RiauAktual.com  di PB PON Riau, Jalan Gajah Mada, Pekanbaru, Jumat (10/8).

Ombak Bono nantinya akan dirancang sebaik mungkin berupa animasi ombak dan orang yang selancar dan ini menjadi tugas IO. Wisata khas Riau ini tentunya menjadi salah satu ajang promosi di Riau untuk diperkenalkan ke Indonesia.

"Tentu ini akan menjadi keuntungan bagi Riau sekaligus memperomosikan wisata dan kekayaan alam ini di kancah Nasional," pungkasnya. (RA7)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index