Penuh Kekeluargaan, Warga Perumahan Gesya Residence Qurban 3 Ekor Sapi

Penuh Kekeluargaan, Warga Perumahan Gesya Residence Qurban 3 Ekor Sapi

Riauaktual.com - Beragam suku bangsa dan agama membuat warga Perumahan Gesya Residence semakin penuh kekeluargaan. Hal itu terlihat dari kompaknya mereka saat melaksanakan pemotongan hewan Qurban di perumahan yang beralamat Jalan Bunga Inem, Kelurahan Siangmunggu Kecamatan Tuah Madani, Pekanbaru.

Dengan jiwa gotong royong, para warga berkurban tiga ekor sapi di momen hari raya idul adha 1444 Hijriah. Jumlah ini mengejutkan karena mengingat pertama kali dilaksanakan di perumahan tersebut.

Pemotongan tiga ekor sapi ini dilakukan di mushola perumahan yaitu Mushola Az-Zikra pada hari Kamis (29/6/2023) usai sholat Idul Adha. Pemotongan hewan qurban berjalan lancar dan tidak ada kendala.

"Alhamdulillah untuk tahun ini kita warga perumahan Gesya bisa berkurban 3 ekor sapi. Antusias masyarakat untuk ikut berkurban cukup tinggi," ujar Ketua Perumahan Gesya Residence Ivan Syahlutfi, Kamis (29/6/2023).

Ivan yang juga Plt Ketua RW tersebut mengatakan untuk tahun ini pemotongan hewan kurban langsung dilakukan di masjid perumahan. 

"Ini perdana kita lakukan di mushola perumahan, biasanya digabung dengan masjid Al-Hidayah, tapi tahun ini kita sudah bisa melakukan langsung di mushola perumahan," kata Ivan.

Menurut Ivan, kegiatan pemotongan kurban ini juga sebagai momentum untuk mempererat silaturrahmi antar warga perumahan.

"Kita bersama-sama ini tadi mulai dari menyembelih sapinya, kemudian memotong-motongnya dan ibu-ibu nya juga bantu-bantu untuk masaknya. Semoga dengan ini semakin kompak kedepannya," jelasnya.

Ivan berharap, untuk tahun depan jumlah orang yang berqurban di Perumahan Gesya Residence semakin bertambah. Perumahan tersebut membuat program cicilan setiap bulan bagi warga yang mau berqurban.

"Kita memang rutin untuk menyicil pembayaran untuk qurban ini dari jauh-jauh hari. Jadi ada pengurus perumahan yang bertugas untuk mengumpulkannya. Warga yang ikut bisa mendaftar dan mencicil pembayaran. Terserah saja tidak dipatok setiap bulan harus bayar berapa, yang pasti nanti ketika mendekati hari Idul Adha, yang sudah cukup pembayarannya maka bisa ikut berkurban," jelasnya.

Selain itu, Ivan juga berharap untuk warga yang belum bisa berqurban tahun ini, maka tahun depan semoga ada rezeki dan bisa ikut bequrban. 

"Dan bagi yang tahun ini ikut berqurban kami ucapkan terimakasih, semoga tahun depan masih diberikan rezeki dan kembali ikut berqurban," tandasnya. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index