Ketua Pengadilan Tinggi Riau Wafat, Wasekjen Peradi Pusat Doakan Almarhum Diterima Disisi Allah

Ketua Pengadilan Tinggi Riau Wafat, Wasekjen Peradi Pusat Doakan Almarhum Diterima Disisi Allah

Riauaktual.com - Kabar duka kembali menyelimuti Provinsi Riau,  Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Riau, H Mohammad Idroes SH MHum, wafat, Selasa (27/6/2023) siang. Almarhum menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru.

Ucapan duka cita turut disampaikan oleh Wakil Sekretaris Jenderal Peradi Pusat Dr(c) Yusril Sabri SH MH.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun. Segenap keluarga besar Peradi turut berbelasungkawa atas berpulangnya ke rahmatullah Bapak H Mohammad Idroes. Insya Allah husnul khotimah dan diterima seluruh amalnya oleh Allah SWT, Amiin," ucapnya dalam keterangan tertulisnya.

Dilanjutkannya, dirinya sudah cukup lama kenal beliau, baik sebagai teman rekan, maupun dalam pekerjaan, kami sering berdiskusi, komunikasi, dan bercerita, beliau orangnya baik, ramah, dan sering memberikan pesan moral kepada Advokat.

"Baru beberapa hari lalu Peradi Pekanbaru mengadakan kegiatan sumpah Advokat di Pengadilan Tinggi, saat itu saya hadir langsung di PT dan beliau yang langsung memimpin," ujar Yusri Sabri.

Yusri Sabri pun mengajak rekan rekan Advokat di Peradi Riau dan Indonesia untuk bersama sama mendoakan almarhum agar di tempatkan di sisi terbaik, diterima amal ibadahnya diampuni dosa dosanya dan dapat masuk surga Allah SWT.

Prosesi pelepasan jenazah almarhum dilakukan di Kantor Pengadilan Tinggi Riau yang di pimpin oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Riau Dr Diah Sulastri Dewi kepada keluarga almarhum.

H Mohammad Idros lahir di Bangkalan Maret 1957, menjabat sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Riau sejak Agustus 2022, pernah menjabat sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Banjarmasin (2020-2022) Kemudian Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Bandung Jawa Barat (2019-2020). 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index