RIC Beri Kado HUT Riau 4 Proyek Penting

RIC Beri Kado HUT Riau 4 Proyek Penting
Direktur Utama RIC Rida K Liamsi (int)

RIAU (RA)- Bersempena Hari Ulang Tahun Riau ke 55, PT RIC (Riau Investment Corporation) resmikan empat mega proyek. Acara peresmian ini dilaksanakan Rabu (8/8) di Hotel Premier Pekanbaru dan disaksikan langsung oleh Wakil Gubernur Riau HR Mambang Mit. Mega proyek ini memiliki investasi sebesar Rp 255 Milyar dan selesai dikerjakan dalam rentang waktu dua tahun.

Hal terkait dijelaskan langsung oleh Direktur Utama RIC Rida K Liamsi dalam sambutannya "proyek ini merupakan kado istimewa bagi HUT Riau, proyek ini terdiri dari PLTG Combine Cycle 1 x 10 MW Teluk Lembu, Cyber City,Data Center dan Pengembangan Riau Rice," ungkapnya.

Untuk diketahui bahwa proyek PLTG ini merupakan proyek lanjutan dengan menambah unit combine cycle dengan memanfaatkan gas buangan PLTG 1 x 20 MW sehingga dapat menghasilkan listrik daya tambahan 1 x 10 MW.

Tekad RIC membangun proyek kelistrikan ini antara lain untuk mendukung program kemandirian Riau di bidang kelistrikan.

"Tahun ini RIC melalui anak perusahaannya PT Riau Power Dua akan menyelesaikan pembangunan PLTU 2 x 3,5 MW di Siak dengan nilai investasi sebesar Rp126 Milyar lebih," tuturnya lagi.

Pengembangan produk Riau Rice yang sudah diresmikan juga oleh Gubernur Riau. Saat ini sudah ada sekitar 2000 ha sawah dan lebih 200 petani yang dibantu melalui program ini dengan hasil yang cukup baik.

"Pengembangan riau rice ini untuk menimbulkan semangat dan simbolisasi hidup masyarakat riau dalam artian riaunisasi," imbuhnya.

Sementara itu, wagubri, menekankan, perhatian terhadap masysrakay apalagi yang berhubungan dg listrik memang harus ditingkatkan. Untuk itu kegiatan ini mendapatkan apresiasi yang besar.(RA2)

Berita Lainnya

View All