Libur Pascalebaran, dr Ersan Sidak Sejumlah PD Pemkab Bengkalis, Ini Temuannya

Libur Pascalebaran, dr Ersan Sidak Sejumlah PD Pemkab Bengkalis, Ini Temuannya

Riauaktual.com - Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Bengkalis dr Ersan Saputra melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di sejumlah perangkat daerah (PD) hari pertama masuk kerja pascalibur lebaran Idul Fitri 1444 H, Rabu (26/4/2023).

Inspeksi fokus pada perangkat daerah yang melakukan pelayanan publik ke masyarakat. Diantaranya, RSUD Bengkalis, Disdaldukcapil, DPMPTSP, DPMD dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis.

"Alhamdulillah 99 persen teman-teman yang bertugas dipusatkan pelayanan masyarakat hadir dan melaksanakan pelayanan seperti biasanya," ucap Ersan kepada usai inspeksi.

Menurutnya, dari pantauan inpsek dilakukan, ditemukan ada beberapa ASN yang masih mengajukan perpanjangan cuti pascalibur Lebaran namun persetujuannya tergantung kepada OPD bersangkutan bertugas sesuai arahan presiden.

"Namun kita tetap minta rekap absen melalui BKPP untuk kehadiran ASN hari ini termasuk dengan yang mengajukan perpanjangan cuti. Memang diperbolehkan apabila ada keperluan tidak mendesak atau menindak keberangkatan sesuai dengan arahan bapak presiden tetapi juga dalam ajuan itu tetap kita melakukan pemotongan cuti tahunan," pungkas Plt Sekda dr Ersan Saputra. (Inf)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index