Wakil Bupati Tinjau Pasar Terubuk dan Pelabuhan Roro

Wakil Bupati Tinjau Pasar Terubuk dan Pelabuhan Roro

Riauaktual.com - Setelah Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2023 secara virtual, Senin 10 April 2023, di ruang Hang Jebat Kantor Bupati Bengkalis langsung tinjau ke lapangan di pasar Terubuk Bengkalis.

Bagus Santosa beserta Forkompinda kabupaten Bengkalis meninjau harga bahan pokok terutama beras, cabe merah, bawang,  telur ayam dan juga ayam potong.

" Alhamdulillah dari hasil pengecekan di pasar dan distributor harga sembako tidak naik seperti harga harga bahan pokok terutama beras, cabe merah, ayam potong masih dalam kenaikan harga yang wajar, dan ketersediaan stok minyak goreng masih stabil atau tersedia" kata Bagus Santosa, Senin.(10/04/23).

Walaupun inflasi bulan lalu kabupaten Bengkalis tertinggi dari inflasi provinsi Riau tapi dari tinjauan harga dan ketersediaan stok barang pokok masih tersedia.

" Hitungan inflasi bulanan kabupaten Bengkalis dihitung di gabung dengan kota Dumai, inflasi kita lebih tinggi rata rata se Riau tapi harga sembako masih stabil dan ada beberapa bahan pokok lainnya cenderung turun," ujarnya.

Pada saat meninjau pasar Terubuk wakil Bupati Bengkalis keliling menyapa pedagang pasar dan juga pembeli yang menanyakan langsung keluhan warga pada saat berbelanja di pasar Terubuk.
Salah satu kerumunan massa dilihat Bagus Santosa adalah Unit pelayanan BRI yang berada di ruko samping pasar Terubuk dan terlihat ibu - ibu yang membawa anaknya menunggu di depan kantor unit BRI untuk dipanggil sesuai nomor antrian.

Bagus Santosa melihat yang melayani warga yang mau mengambil bantuan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dari pemerintah tidak terlayani hanya satu petugas karyawan BRI.

" Ibu-ibu sabar saya akan menghubungi pimpinan cabang BRI Bengkalis agar menambah petugasnya untuk melayani masyarakat yang sudah lama mengantri," kata wakil Bupati Bengkalis dihadapkan warga tersebut.

Tinjau Kesiapan Armada Roro

Selanjutnya Bagus Santosa beserta rombongan langsung menuju pelabuhan penyeberangan Roro melihat kesiapan menghadapi Arus mudik lebaran tahun 2023.

Kepala UPT Penyeberangan Roro Ferdaus Saputra memastikan kesiapan dua dermaga naik di pelabuhan penyeberangan Sei Selari dan Air putih Bengkalis.

" Untuk armada Roro yang kita si ada 7 armada dan kita juga mendapatkan bantuan dua armada dari ASDP dan total armada menghadapi lebaran tahun ini ada 9 Armada Ro ro," kata Ferdaus Saputra.

Sebelumnya Bagus Santosa meninjau fasilitas fasilitas umum di Roro air putih seperti toilet umum yang sudah baru masih ada kekurangan air bersih. Pihak dinas perhubungan menjelang arus mudik lebaran akan menyediakan air bersih bekerja sama dengan Perumda Tirta Terubuk Bengkalis.

" Untuk ketersediaan air bersih terutama untuk warga yang mau melaksanakan sholat dan ke MCK kita akan menyediakan dari air PAM Perumda Tirta Terubuk," kata Sugeng Santoso, Kabid Perhubungan Darat Dishub.

Pemkab Bengkalis untuk menghadapi libur arus mudik lebaran tahun 2023 baik di darat dan laut sudah berkoordinasi bersama polisi dan TNI dan juga OPD terkait lainnya kesiapan armada kapal Roro dan juga moda angkutan umum lainnya.

Turut tinjau lokasi tersebut, Staf Ahli Bupati Bengkalis, H Bustami HY, para Forkopimda dan sejumlah perwakilan Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.(Inf)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index