Beraksi di Ratusan TKP, Polda Riau Bekuk 3 Kawanan Jambret

Beraksi di Ratusan TKP, Polda Riau Bekuk 3 Kawanan Jambret
Polda Riau Bekuk 3 Kawanan Jambret

Riauaktual.com - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Kepolisian Daerah (Polda) Riau berhasil menangkap tiga orang pelaku spesialis jambret.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya didampingi Direktur Reskrimum Polda Riau, Kombes Pol Asep Darmawan menjelaskan ketiga pelaku yang diamankan masing-masing berinisial AS, AH, dan BA.

"Pengungkapan ini berdasarkan kerja keras dari Ditreskrimum Polda Riau dan jajarannya. Para pelaku ini merupakan jaringan jambret," katanya, Senin (29/5/2023) siang.

Dijelaskan Nandang dari hasil pemeriksaan dan interogasi penyidik, para pelaku sudah melakukan aksi jambret di ratusan tempat kejadian perkara (TKP) di Pekanbaru.

"Hasil pemeriksaan, para pelaku ini merupakan jaringan jambret. Selain ketiga pelaku ini, kita masih melakukan pengejaran terhadap beberapa pelaku lainnya. Kita sudah mengantongi para pelaku lainnya ini," tegas Nandang.

Pada waktu bersamaan, Kombes Asep Darmawan menjelaskan penangkapan ketiga pelaku dilakukan ditempat berbeda.

"Pelaku AS kita tangkap di Teratak Buluh, Kabupaten Kampar. Pelaku AH. Ditangkap di Kecamatan Tampan Pekanbaru. Sementara pelaku BA ditangkap di Kabupaten Siak tepatnya di sebuah homestay bersama teman wanitanya," terang Asep.

"Saat penangkapan pelaku BA di Siak, dirinya diduga overdosis karena mengkonsumsi narkoba sabu dan minum obat kuat. Sekarang pelaku BA berada di ruangan ICU Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau," sambung Asep.

Modus para pelaku ini kata Asep sama, mulai dari mengikuti, sampai menjambret korbannya.

"Modusnya sama yakni mengikuti korban menggunakan sepeda motor matic, kemudian mendekati langsung mengambil barang korban. Rata-rata pelaku mengambil emas dan handphone korban. Semua pelaku ini pernah sebagai joki, pernah sebagai eksekutor," tutup Asep.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index