Polsek Bangko Amankan Puluhan Ton Kayu Ilegal Logging

Polsek Bangko Amankan Puluhan Ton Kayu Ilegal Logging

Riauaktual.com - Polsek Bangko mengamankan puluhan keping papan siap olah dan kayu belum diolah, yang diduga merupakan hasil ilegal logging atau penebangan liar, Selasa (23/5/2023).

Kapolres Rokan Hilir, AKBP Andrian Pramudianto menjelaskan ratusan keping papan tak bertuan diamankan polisi di Jalan Simpang Congal, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rohil.

"Diamankannya ratusan keping papan berkat informasi yang diterima petugas. Dari laporan itu dilakukan penyelidikan menuju lokasi yang dimaksud," katanya, Kamis (25/5/2023) siang.

Dari penyelidikan yang dilakukan, akhirnya petugas menemukan tumpukan kayu tepatnya dibawah jembatan.

"Tidak jauh dari tumpukan kayu juga ditemukan keping papan siap olah. Selain papan, juga ditemukan kayu yang akan diolah menjadi papan sebanyak 4 rakit," ungkap Andrian.

Total sebanyak 120 keping papan atau dengan berat sekitar 30 ton telah diamankan, dan dibawa ke Mapolsek Bangko untuk penyelidikan lebih lanjut.

"Kami telah melakukan interogasi ke saksi di sekitar TKP, namun tak ada yang mengetahui siapa pemilik kayu ini. Saat ini penyidik masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui siapa pemilik kayu tersebut," tutup Kapolres Rohil.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index