Camat di Inhu Sosialisasikan Pencegahan Karhutla

Camat di Inhu Sosialisasikan Pencegahan Karhutla
Patroli bersama dan sosialisasi pencegahan karhutla di Kecamatan Batang Cenaku, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau.

Riauaktual.com - Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) mulai terjadi disejumlah kabupaten dan kota di Provinsi Riau belakangan ini. Untuk mengantisipasi terjadinya karhutla di daerahnya, Camat Batang Cenaku, Dudi Sumbari bersama TNI-Polri dab PT Tasma Puja mensosialisasikan pencegahan karhutla.

Usai apel, Rabu (23/5/2023), patroli gabungan dilaksanakan bersama ke sejumlah lokasi, yakni Desa Alim Satu dan Desa Alim Dua di Kecamatan Batang Cenaku.

Wawan Kusnandar selaku manager PT Tasma Puja turut hadir dan mengikuti kegiatan mengatakan, bahwa sosialisasi juga dilakukan di Desa Kepayang Sari, Kecamatan Batang Cenaku.

"Kita berharap di daerah ini tidak terjadi karhutla. Sebab masyarakat sudah lebih dulu diedukasi mengenai dampak dan bahaya karhutla, serta hukumnya jika membakar lahan dengan sengaja," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, wilayah Batang Cenaku selain dipenuhi perkebunan kelapa sawit mandiri maupun milik perusahaan perkebunan, juga terdapat kawasan penyanggah Taman Nasional Bukit Tiga Puluh (TNBT) yang harus dijaga ketat agar terhindar dari ancaman kebakaran.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Batang Cenaku, Iptu Adam Efendi, Babinsa Batang Cenaku, Satpol PP, BPBD Batang Cenaku, tim patroli perusahaan perkebunan, Masyarakat Peduli Api (MPA) Batang Cenaku.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index