Kampanye Keselamatan Lalulintas, Kapolresta Beri Helm Gratis ke Pengendara

Kampanye Keselamatan Lalulintas, Kapolresta Beri Helm Gratis ke Pengendara

Riauaktual.com - Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jefri RP Siagian, bersama Kasat Lantas Kompol Birgitta Atvina membagikan helm gratis kepada pengendara di depan Pos Gurindam 3, Jalan Sudirman Pekanbaru, Selasa (23/5) pagi.

Pembagian helm tersebut dalam rangka Kampanye Keselamatan Lalulintas yang di gelar Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru. Dimana helm tersebut dibagikan kepada anak-anak yang dibonceng oleh orang tuanya namun tidak memakai helm.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jefri RP Siagian mengatakan, program helm untuk anak-anak ini dalam rangka kegiatan kampanye keselamatan lalu lintas terutama dalam penggunaan helm kepada anak.

"Kegiatan ini menjadi salah satu prioritas kita dalam mengkampanyekan penggunaan helm untuk anak-anak," kata Kombes Jefri.

Kapolres menjelaskan, dengan digelarnya kampanye ini diharapkan bisa menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polresta Pekanbaru.

"Kita mengharapkan dengan kampanye ini bisa menciptakan Sitkamseltibcar lantas yang kondusif di wilayah hukum Polresta Pekanbaru serta meningkatkan public trust masyarakat terhadap Polri dengan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat," terangnya.

Selain membagikan helm, tambah Kombes Jefri, pihaknya juga memberikan himbauan keselamatan lalulintas tentang pentingnya penggunaan helm sejak usia dini.

"Hari ini kami memberikan himbauan kepada pengguna jalan serta memberikan edukasi bahwa setiap kecelakaan lalu lintas diawali oleh pelanggaran," jelasnya.

Kapolresta dan jajaran yang ikut turun ke lapangan juga menyapa masyarakat. Mereka menyetop pengendara yang membonceng anak tanpa menggunakan helm.

Dalam kegiatan tersebut sebanyak 15 helm dibagikan kepada pengguna jalan khususnya anak-anak yang sedang dibonceng oleh orang tuanya.

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index