Peduli Keselamatan, Satlantas Bersama Dishub Kota Pekanbaru Buat Zebra Cross

Peduli Keselamatan, Satlantas Bersama Dishub Kota Pekanbaru Buat Zebra Cross

Riauaktual.com - Satlantas Polresta Pekanbaru, bersama Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru membuat Zebra Cross atau tempat penyeberangan pejalan kaki, di SD Negeri 55 Kota Pekanbaru, Jalan Sekolah, Kecamatan Rumbai Pesisir, Senin (22/5/2023).

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jefri R.P Siagian, melalui Kasat Lantas Kompol Birgitta Atvina Wijayanti menyampaikan kegiatan ini dalam rangka pelaksanaan sosialisasi Zona Selamat Sekolah (ZOSS).

Selain membuat Zebra Cross, petugas juga mendatangi sekolah untuk melakukan edukasi terkait Zona Selamat Sekolah salah satunya tempat penyeberangan pejalan kaki atau Zebra Cross.

"Kita sampaikan kepada para siswa dan guru agar memanfaatkan Zebra Cross untuk penyeberangan bagi pejalan kaki, sehingga lebih teratur dan mempermudah pengaturan arus lalu lintas di lokasi tersebut," ungkap Gitta sapaan akrabnya.

Adapun beberapa sekolah atau lokasi yang sudah di lakukan pembuatan Zebra Cross yakni di SD Negeri 76, SD Negeri 55, SMK 2 Kota Pekanbaru dan akan menyusul di sekolah lainnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index