Tersangka Curanmor di Sialang Jaya Dibekuk Tim Resmob Polres Rohul

Tersangka Curanmor di Sialang Jaya Dibekuk Tim Resmob Polres Rohul

Riauaktual.com - Penyidik Satuan Reskrim Polres Rokan Hulu mengungkap dugaan Tindak Pidana (TP) Pencurian sepeda motor dengan seorang tersangka.

"Tersangka seorang pria berinsial BP alias BO (26), sedangkan pelapor SB (50) dan saksi AS (29)," kata Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH melalui Kasat Reskrim AKP D Raja Putra Napitupulu SIK MM, Sabtu (20/5/2023).

Lanjutnya, dengan tempat kejadian perkara (TKP) di Desa Bangun Purba Timur Jaya Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Rohul dengan barang bukti satu unit honda Beat bernomor polisi BM 2147 MAE berwarna hitam.

AKP D Raja Putra Napitupulu menjelaskan kejadian bermula saat korban datang ke kebunnya di Desa Bangun Purba Timur Jaya, Ahad, 12 Maret 2023 lalu sekitar pukul 09.00 wib.

"Saat itu korban datang dengan menggunakan sepeda motor merek Honda Beat BM 2147 MAE berwarna hitam dengan nomor rangka MH1JM8210MK323675 dan no mesin JM82E-1321786," katanya.

Kemudian, setibanya di kebun, korban langsung memarkirkan kendaraan dengan jarak sekitar 100 Meter dari badan jalan. Dan korban langsung membersihkan kebun.

" Jarak korban dengan sepeda motor itu hanya sekitar 70 meter," ucapnya.

Dilanjutkannya, korban baru menyadari bahwa sepeda motornya hilang saat dirinya ingin pulang ke rumah sekitar pukul 13.00 wib.

"Korban terkejut saat melihat sepeda motor yang diparkirkannya tersebut sudah hilang," ungkapnya.

Atas kejadian ini, korban diperkirakan mengalami kerugian sekitar Rp19 juta dan setelah menerima kejadian ini, Team Resmob Satreskrim Polres Rohul mendapat informasi diduga pelaku yang melakukan dugaan tindak pidana berinisial SA dan BP.

"Team Resmob Satreskrim Polres Rohul langsung melakukan penyelidikan dan mencari tahu keberadaan terhadap SA dan BP dab mendapat informasi bahwa BP sedang berada di Sialang Desa Rambah Tengah Barat Kecamatan Rambah," katanya lagi.

Selanjutnya dilakukan penangkapan dan setelah pengembangan, BP mengaku bahwa aksinya dilakukan bersama SA yang saat ini masuk dalam daftar pencarian orang.

"Tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Rohil untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut," pungkas AKP D Raja Putra Napitupulu.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index