KPU Riau Bakal Verifikasi Administrasi Berkas 29 Bacalon DPD dan 18 Parpol

KPU Riau Bakal Verifikasi Administrasi Berkas 29 Bacalon DPD dan 18 Parpol
Komisioner KPU Riau Nugroho Noto

Riauaktual.com - Tahapan pendaftaran Bacalon DPD Dapil Riau dan Bacalon DPRD Riau telah usai dilaksanakan oleh KPU Riau pada akhir pekan lalu, Minggu (14/5/2023) pukul 23.59 WIB.

Ada 29 Bacalon DPD Dapil Riau yang mendaftarkan diri dan 18 Partai Politik (Parpol) yang mendaftarkan 1123 bacalon DPRD Provinsi Riau.

Komisioner KPU Riau Nugroho Noto Susanto menjelaskan bahwa tahapan selanjutnya ialah verifikasi adminitasi terhadap berkas para bacalon tersebut.

"Setelah ini, ada tahapan verifikasi administrasi (Vermin), dimulai tanggal 15 Mei 2023 sampai 23 Juni 2023," terang Nugroho, Selasa (16/5/2023).

Terhadap berkas yang nantinya dinyatakan ada kekurangan atau tidak lengkap, maka pihak KPU akan memperbolehkan untuk melakukan perbaikan dan ini pun masuk kedalam tahapan pengajuan perbaikan.

"Setelah vermin ini akan ada tahapan perbaikan, dan setelah perbaikan akan ada tahapan vermin perbaikan lagi," singkat Nugroho.

Adapun para bacalon tersebut ialah Edi Budianto, Marjoni Hendri, Abdul Hamid, Chaidir, Misharti, Juprizal, Biran Affandi Yusriono, Romwel Sitompul, Pebrian Razak, Benson Sinaga, Yosrizal, Mimi Lutmila, Lampita Pakpahan, Arif Eka Saputra.

Lalu ada Kharisma Risandi, Edwin Pratama Putra, Elfenni Erdiana Br Bangun, Rido Rikardo, Muhammad Mursyid, Herman Maskar, Martius Busti, Patar Sitanggang, Sewitri, Hopea Ingvirna Erwin, Alpasirin, H.M Rizal Akbar, Ichwanul Ikhsan dan T. Rusli Ahmad, dan terakhir Rizaldi Putra.

Adapun partai yang telah mendaftar ke KPU Riau ialah Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Nasional Demokrat, Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat.

Kemudian ada Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Keadilan Bangkas (PKB), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Partai Ummat, Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Keadilan Nusantara (PKN), Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan terkahir Partai Garuda, Partai Buruh dan Partai Gelora.

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index