Atlet Inkai Kabupaten Inhu raih empat medali Kejurnas Karate Shokaido Piala Danrem 031/Wira Bima

Atlet Inkai Kabupaten Inhu raih empat medali Kejurnas Karate Shokaido Piala Danrem 031/Wira Bima
Atlet Inkai Kabupaten Inhu raih empat medali Kejurnas Karate Shokaido

Riauaktual.com - Institut Karate-do Indonesia (Inkai) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) berhasil meraih empat medali terdiri dari dua perak dan dua perunggu pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Shokaido piala Danrem 031/Wira Bima.

Pelatih atlet Inkai Inhu, Dodi Lisyanto, Senin (15/5) menerangkan pengurus Inkai Inhu mengirim enam orang atlet mengikuti Kejurnas Shosaido Danrem 031/Wira Bima yang digelar di Gelanggang Remaja Pekanbaru sejak Jumat hingga Minggu kemarin.

Kejurnas ini dibuka Komandan Korem (Danrem) 031/WB Brigjen TNI Dany Racka Andalasawan didampingi Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal dan diikuti sedikit 29 kontigen yang berasal dari tiga Provinsi, diantaranya Provinsi Riau, Sumatera Utara dan Sumatera Barat.

Dari hasil Kejurnas ini enam atlet Inkai Inhu meraih dua medali perak dan dua medali perunggu. Satu medali perak dalam pertandingan kelas Kata Beregu diraih Ade Abdilla Salli dari Ranting Belilas, Ahmad Ramdani dari Ranting Telkom Pematang Reba dan Jhon Bennard dari Ranting Pematang Reba. Satu medali perak lainnya diraih oleh Aulia Izzatunissa dari Ranting Belilas dalam kejuaraan kelas Kata Pra Pemula Putri.

Sedangkan dua medali perunggu diraih oleh Ratih dari Ranting Pematang Reba dalam kelas Kata Perorangan Putri dan Kanmiliana Tantri dari Ranting Belilas dalam pertandingan Kumite Senior Putri.

Dari hasil prestasi yang diraih para atlet ini menjadi motivasi bagi para atlet dan pelajar di Kabupaten Inhu, dalam pengembangan kreatifitas para pelajar dan remaja di Kabupaten Inhu.

Saat ini, kata Dodi, tempat latihan atau ranting Inkai di Inhu baru di beberapa kacamatan seperti Rengat, Rengat Barat, Seberida, Batang Gansal, Sungai Lala dan beberapa ranting lainnya.

"Kami berharap dengan banyaknya prestasi para atlet Inkai setiap tahun baim Kerjuda maupun Kejurnas, cabang olahraga Inkai ini bisa berkembang di seluruh Kecamatan di Kabupaten Inhu. Kami melihat banyak potensi anak anak Inhu menjadi atlet Karate," sebutnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index