Diberi Aplaus Wabup dan Kapolres, Kegiatan HPN Ditaja PWI Siak Bertabur Hadiah

Diberi Aplaus Wabup dan Kapolres, Kegiatan HPN Ditaja PWI Siak Bertabur Hadiah

Riauaktual.com - Ribuan masyarakat meriahkan Gerak Jalan Sehat (GJS) yang ditaja Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Siak di Perawang, Kecamatan Tualang, Minggu (14/05/2022).

Kegiatan yang berlangsung di taman Motuyoko KM 5 tersebut dihadiri bupati Siak Alfedri melalui Wakil Husni Merza, Ketua PWI Provinsi Riau Zulmansyah Sekedang, Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja, anggota DPR Rida Alwis, Ketua DPC Nasdem Siak Muhammad, Kepala Disdik Siak Mahadar, Camat Tualang Mursal dan unsur lainnya.

Rute yang ditempuh, sejauh 2 KM. Kendati begitu, tak menyurutkan langkah demi langkah peserta menyisir jalan dari depan Taman Motuyoko ke KM 4 persimpangan jalan Mal Sukaramai berputar kembali berkumpul di Taman Motuyoko.

Sedikitnya, 3000 kupon habis dibagikan kepeserta untuk mendapatkan hadiah menarik (doorprize) yang disediakan panitia sebagai reward untuk peserta. Diantaranya sepeda, televisi, kulkas, mesin cuci dan lainnya.

GJS tersebut dalam rangka untuk memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke-77 tahun 2023 tingkat kabupaten. Dan kegiatan itu mendapat apresiasi dari Wabup dan Kapolres Siak.

Husni Merza menyampaikan, Pemkab Siak akan terus mendukung program PWI Siak kedepannya. Soalnya kata Husni, selain organisasi Pers diakui negara, wartawan yang tergabung didalamnya juga berkompetensi.

"Pemerintah sejatinya adalah mitra bagi insan pers. Peran pers tak lepas dari bagian pemerintahan dalam mempublikasikan berbagai capaian yang dilakukan pemerintah," ujarnya.

Untuk itu, dia menginginkan insan pers terus mengedukasi masyarakat dengan informasi teraktual dan menjadi corong pengetahuan bagi masyarakat terhadap isu terkini.

"Kegiatan ini salah satu upaya menyatukan pers dengan masyarakat. Tentunya kita berharap pers selalu mengedukasi masyarakat dengan berita-berita yang faktual dan akurat," kata Husni.

"Dengan momen ini, semoga insan pers khususnya di Siak tetap kompak dan terus menjadi mitra terbaik," tambahnya.

Hal yang sama juga disampaikan Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja, ia sangat mensuport kegiatan tersebut.

Kontribusinya untuk kegiatan itu tidak hisapan jempol belaka, untuk menyukseskan kegiatan tersebut ia juga memberikan hadiah menarik untuk peserta melalui PWI Siak.

"Saya selaku Kapolres mendukung sepenuhnya event yang akan dilaksanakan PWI kabupaten Siak," ujarnya.

Ketua PWI Riau, Zulmansyah Sekedang menyampaikan rasa bangga kepada pengurus PWI Siak yang dinilai aktif dan sukses menggelar berbagai kegiatan yang menyentuh langsung ke masyarakat, bahkan puncak HPN 2022 Provinsi Riau digelar di Siak.

"Siak bagi saya luar biasa, banyak kegiatan yang sukses digelar. Ini upaya untuk PWI sebagai wadah profesi wartawan dekat dengan masyarakat," ungkapnya.

"Jadi masyarakat tak perlu canggung jika bertemu wartawan, image wartawan yang tergabung di PWI umumnya adalah wartawan sebenarnya, bukan abal-abal. Mari bersinergi dalam rangka membangun daerah lewat peran pers," tambahnya.

Sementara ketua PWI Siak, Wiwik Widaningsih mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Siak, pihak Polres serta instansi lainnya yang mendukung terlaksananya kegiatan tersebut.

Ia menjelaskan, PWI sebagai wadah wartawan tertua dan terbesar di Indonesia selalu menjaga integritas dalam melakukan tugas pokoknya, sesuai dasar jurnalistik.

Oleh sebab itu, ia mengajak masyarakat untuk selalu bersinergi dalam menyampaikan informasi di lingkup masyarakat kepada wartawan, sebab masyarakat merupakan penyalur informasi terupdate.

"Kami sangat berterima kepada Pemkab Siak, pak Kapolres, Kapolsek, Camat, unsur forkopimda, pihak perusahaan, masyarakat dan unsur lainnya yang telah membantu PWI Siak sehingga kegiatan ini berjalan lancar," ujar Wiwik.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index